Masuk

Jelang Class Meeting, Osis Gelar Latihan Musik

Troso, MAMHTROSO.com – Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) MA Matholi’ul Huda Troso Jepara kembali menggelar latihan band. Kegiatan ini diadakan sebagai persiapan menghadapi pekan kompetisi siswa bertajuk Class Meeting Semester Gasal Tahun 2013.

“Latihan sudah dimulai sejak pertengahan Oktober lalu,” ujar koordinator latihan Noor Hidayat saat dihubungi MAMHTROSO.com, kemarin (13/11/2013). Latihan itu, kata Hidayat, diikuti oleh sejumlah pemain instrumen musik dan para calon peserta perwakilan setiap kelas. “Setiap kelas dapat mengirimkan satu atau dua orang penyanyi,” tambahnya.

Hidayat mengungkapkan, dirinya bersama sejumlah pemusik lain telah menyiapkan sebanyak 8 aransemen musik yang bakal dimainkan pada lomba Parade Band mendatang. “Awalnya kita ingin ada 15 lagu, jadi setiap kelas bisa mendapatkan lagu yang berbeda, tapi akhirnya disepakati hanya 8 lagu saja,” katanya. Untuk jenis musik yang dimainkan, Hidayat menjelaskan, “Kita telah menyiapkan 5 lagu beraliran pop, dan 3 lagu reggae”.

Hidayat mengaku masih menemukan kendala pada teknik vokal para penyanyi. “Soal suara mereka cukup bagus. Tapi, kebanyakan mereka belum bisa mengambil pitch nada yang sesuai dengan bunyi instrumen musik. Itu yang menjadi prioritas pembenahan kami dalam waktu dekat ini,” terangnya.

Sekedar tahu saja, lomba parade band merupakan agenda yang wajib diadakan setiap kali Class Meeting digelar. Pada lomba itu, setiap kelas mengirimkan perwakilannya untuk beradu bernyanyi di atas panggung. Mereka diiringi oleh grup Emha Band.

Selain parade band, panitia Class Meeting tahun ini juga kembali menggelar kompetisi nada dan dakwah, perkusi, serta standup comedy. Pada lomba nada dan dakwah, panitia menggandeng grup musik dangdut Maherta yang didaulat menyelingi sesi dakwah dengan sejumlah lagu dangdut.

Untuk lomba perkusi, setiap kontingen tidak hanya menampilkan kebolehannya menggebuk perkakas bekas, tapi juga diiringi dengan penampilan para penari latar.

Selain lomba seni, panitia Class Meeting juga akan menggelar kompetisi olahraga, seperti pertandingan basket, voli, futsal, bakiak, dan lomba gendong-gendongan.

Rencananya, seluruh rangkaian kegiatan Class Meeting tahun ini akan digelar mulai tanggal 7 hingga 16 Desember 2013. (Agus Ahmad Fadloli)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 14 November 2013 12:53

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.