Masuk

Class Meeting 2013 Telah Dimulai

Troso, MAMHTROSO.com – Setelah lebih dari sepekan disibukkan dengan pelaksanaan Ulangan Akhir Semester Gasal, siswa MA Matholi’ul Huda Troso kini disibukkan kembali dengan lomba antarkelas bertajuk Class Meeting Semester Gasal Tahun 2013. Kegiatan ini dimulai Sabtu (7/12) dan rencananya akan berakhir Senin depan (16/12).

Ketua panitia Noor Arif mengungkapkan, pelaksanaan class meeting kali ini tidak jauh berbeda dengan acara terdahulu. “Masih sama seperti tahun lalu, ada kategori lomba olahraga dan nonolahraga,” ungkapnya saat ditemui MAMHTROSO.com. Untuk kategori olahraga, lanjut Arif, panitia menggulirkan lomba futsal putra, futsal putri, basket putra, voli putra, lari bakiak, dan gendong-gendongan. “Yang nonolahraga ada parade band, nada dan dakwah, stand up comedy, dan perkusi,” imbuhnya.

Class meeting ini, kata Arif, diharapkan dapat menjadi ajang penyegaran bagi siswa setelah menghadapi ulangan semesteran. Selain itu, class meeting juga diharapkan dapat menjadi ajang mempererat persaudaraan antarsiswa.

Pada hari pertama pelaksanaan class meeting, ada sebanyak 5 partai penyisihan futsal putra dan 7 partai penyisihan voli putra yang dipertandingkan.

Pada partai pertama penyisihan futsal, tim XII IPS-3 berhasil lolos ke babak perempat final setelah menggilas tim futsal XII IPA-2 dengan skor 2-0.

Di partai kedua, tim futsal XI IPS-3 juga berhasil merebut tiket ke partai perempat final setelah mengalahkan tim futsal XII IPS-1 dengan skor tipis 3-2.

Skor imbang 2-2 pada laga partai ketiga antara tim futsal X C kontra X B mengantarkan kedua tim harus bermain lewat tendangan adu penalti. Beruntung, 4 kali kesempatan tendangan dari titik putih yang diberikan wasit itu berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh anak-anak X C. Sementara itu, tim X B hanya mampu melesakkan bola ke gawang sebanyak 3 kali dari 4 kesempatan yang diberikan. Hasil itu sekaligus mengantarkan tim X C melaju ke partai berikutnya.

Di partai keempat, tim futsal XII IPA-1 menang besar saat menjamu tim XII IPS-2. Skor 6-3 bertahan hingga akhir pertandingan. Pada laga kali ini, penyerang XII IPA-1 Muhammad Rofiq berhasil mencetak quadtrick empat gol. Hal itu membawa tim berjuluk “Battleship” itu melaju ke babak perempat final.

Pesta gol kembali terjadi pada saat berlangsung laga di partai kelima antara tim futsal X E melawan XI IPA-2. Bomber X E Khoirul Umam sukses mencetak hattrick di babak pertama. Adapun dua gol tambahan dicetak Ulin Nuha pada babak kedua. Sementara itu, tim XI IPA-2 yang sempat terseok di babak pertama, berhasil memperkecil ketertinggalan di babak kedua setelah Yulianto Siregar dan Syaiful Mujab berhasil mencetak masing-masing satu gol. Pertandingan berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan X E.

Setelah pertandingan ini, masih ada dua partai penyisihan yang tersisa sebelum babak perempat digelar.

Sementara itu, 7 pertandingan di partai penyisihan voli putra berlangsung cukup meriah. Tim XI IPA-2 berhasil meraih kemenangan pertamanya saat bertemu tim XI IPS-2. Anak-anak XI IPA-2 menang dua set langsung dengan skor 25-21 dan 25-15.

Pada partai kedua, tim XII IPA-2 berhasil mencuri tiket ke babak perempat final setelah mengandaskan tim voli X B dengan skor 25-9 dan 25-13.

Pertandingan cukup alot terjadi saat tim voli XII IPS-3 bertemu tim XI IPS-2 di partai ketiga. Pertandingan berlangsung hingga 3 set dan berakhir dengan kemenangan tim XI IPS-1.

Pada partai keempat, tim XI IPS-2 meraih kemenangan 2 set atas tim X E dengan skor 15-12 dan 15-10.

Laga di partai kelima menjadi milik tim voli XII IPS-1 setelah berhasil membenamkan lawannya, XII IPA-1 dengan skor 15-11 da 15-13.

Tim X D berhasil menang mudah saat meladeni tim voli X A. Tim ini mengakhiri pertandingan tanpa perlawanan berarti. Hasilnya, dua set menjadi milik X D dengan skor 15-8 dan 15-7.

Di partai terakhir, XII IPS-2 tampaknya terlalu kuat untuk tim X C. Tim XII IPS-2 menyudahi pertandingan dengan skor telak 15-4 dan 15-2, sekaligus mengantarkan tim itu melaju ke babak perempat final. (Agus Ahmad Fadloli)


Terakhir diperbarui pada Rabu, 18 Desember 2013 06:02

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.