Masuk

Sepuluh Tim Basket Berjuang Raih Tiket Delapan Besar

Troso, MAMHTROSO.com – Sebanyak sepuluh tim basket putra bertanding pada partai penyisihan turnamen basket Class Meeting Semester Gasal tahun 2013 di MA Matholi’ul Huda Troso, Ahad (8/12/2013). Mereka bertarung untuk meraih tiket ke babak delapan besar alias perempat final. Pertandingan berlangsung di lapangan basket MA MH Troso.

Padatnya jadwal pertandingan menyebabkan ofisial memangkas durasi permainan menjadi 20 menit dalam dua paruh pertandingan.

Pada partai perdana, tim basket XII IPS-1 berhasil memenangkan pertandingan saat bertemu tim XI IPA-2. Tim ini menang dengan skor 16-4.

Sejak paruh waktu pertama, tim yang diperkuat salah satu pemain andalan Arif Rahman itu memang sudah terlihat dominan. Terbukti 8 angka berhasil dicetak hingga akhir pertandingan. Sementara tim XI IPA-2 hanya bisa memasukkan satu lemparan dua angka.

Memasuki paruh waktu kedua, Arif Rahman dkk kembali unggul dengan berhasil mencetak 8 poin tambahan. Adapun tim XI IPA-2 hanya mampu mengimbangi dengan 2 poin tambahan.

Pada partai kedua, tim X C berhasil mencuri tiket ke babak perempat final setelah mengalahkan tim X E. Tim ini menyudahi paruh waktu pertama dengan skor 8-4. Sampai akhir paruh waktu kedua, tim X C berhasil memperbesar keunggulan dengan tambahan 2 angka. Skor menjadi 10-4 untuk kemenangan X C.

Di partai ketiga, tim basket X A terpaksa harus mengakui keperkasaan lawannya, XI IPS-3. Tim itu terdepak dari turnamen setelah kalah 10-3 atas lawannya.

Pada paruh paruh waktu pertama, tim XI IPS-3 unggul 6-3 lewat tembakan dobel-dobel. Di paruh waktu kedua, tim itu berhasil menambah 4 poin tambahan. Sementara itu, X A gagal memperkecil ketertinggalan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Beralih ke partai berikutnya, tim XI IPS-2 menang tipis 7-6 atas lawannya XII IPS-3. Tim itu sempat ditahan imbang 6-6 hingga menjelang akhir pertandingan. Beruntung, tim XI IPS-2 berhasil menambah 1 poin kemenangan lewat tembakan penalti yang dihadiahkan wasit.

Di partai terakhir, XII IPA-2 memastikan diri lolos ke babak perempat final setelah menumbangkan tim XII IPA-1 dengan skor 8-6. Pasukan Noel Maulana dan kawan-kawan itu unggul 2-0 di paruh waktu pertama dan berhasil menambah 6 poin tambahan di paruh waktu berikutnya. Sementara itu, tim XII IPA-1 hanya berhasil mengimbangi 6 angka hingga pertandingan usai.

Masih tersisa dua partai penyisihan lagi, yaitu antara tim basket XI IPS-1 kontra X B dan XI IPA-1 melawan XII IPS-2. Kedua pertandingan itu rencananya akan digelar Selasa (10/12) mendatang. (Agus Ahmad Fadloli)


Terakhir diperbarui pada Rabu, 18 Desember 2013 06:02

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.