Masuk

Tiga Tim Melenggang ke Semifinal Turnamen Futsal Putra

Troso, MAMHTROSO.com – Sebanyak tiga tim futsal putra berhasil melaju ke babak semifinal turnamen futsal Class Meeting Semester Gasal tahun 2013.

Saat pertandingan berlangsung di lapangan futsal MA Matholi’ul Huda Troso, Senin (9/12), Tim XII IPS-3 berhasil meraih tiket ke semifinal setelah mengalahkan XI IPS-3 dengan skor akhir 5-2. Penyerang XII IPS-3 Alex Amiruddin mengawali keunggulan timnya sesaat setelah wasit memulai pertandingan. Namun keunggulan tidak bertahan lama setelah pemain XI IPS-3 Riky Reviyandi membalas gol di menit kedua.

Tidak berselang lama, XII IPS-3 kembali unggul. Budi Utomo berhasil menyumbangkan gol untuk XII IPS-3 di menit ke-10, disusul gol Taruna Muhammad Taruna Badar di menit ke-11. XI IPS-3 memperkecil ketertinggalan lewat sepakan Dany Ramadan di menit ke-14. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan XII IPS-3 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, XII IPS-3 berhasil memperbesar keunggulan. Budi Utomo kembali mencetak gol di menit ke-19, serta Abdul Hakim di menit ke-26. Sementara itu, XI IPS-3 tidak mampu mengejar ketertinggalan gol sehingga tim ini harus rela menerima kekalahannya. Skor 5-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Pada pertandingan berikutnya, XII IPA-1 menang tipis 2-1 atas X C. Dua gol disarangkan dengan apik oleh penyerang Arsena Arif Widadi, masing-masing di menit ke-14 dan menit ke-19. Adapun gol semata wayang X C disumbangkan oleh Nurul Moh Abdul Jamal menjelang akhir babak pertama.

Sebelum laga berakhir, pemain X C Muhammad Sholikhul Hadi menjatuhkan gelandang XII IPA-1 Muhammad Rofiq di area penalti. Wasit Ferdian Agung Saputra pun akhirnya mengusir Hadi dari lapangan lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Hasil pertandingan itu mengantarkan XII IPA-1 melenggang ke babak semifinal.

Pada partai selanjutnya, tim futsal XI IPS-1 meraih kemenangan telak 7-3 atas lawannya, X E. Meski sempat kalah 2-0 di babak pertama, tim ini akhirnya membalik kedudukan dengan cepat di babak kedua.

Penyerang andalan XI IPS-1 Muhammad Jefri Fendi mengawali pendulangan gol balasan di menit awal babak kedua. Jefri berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangan bolanya tidak mampu dibendung kiper X E, tidak lama setelah gol pertama tercipta.

XI IPS-1 berbalik unggul setelah Khoirul Anam Saputra berhasil menjaringkan bola ke gawang X E di menit ke-19. Tim ini semakin tak terkejar setelah Mohammad Syamsul Ma'arif dan Fais Setiawan berhasil mencetak gol, masing-masing di menit ke-20 dan menit ke-21.

Di menit ke-26 Jefri mencetak hattrick setelah berhasil menambah sebiji gol tambahan. Fais menutup laga itu dengan tambahan satu gol di menit ke-27.

Setelah tim XII IPS-3, XII IPA-1, dan XI IPS-1 berhasil melaju ke babak semifinal, masih tersisa satu tiket semifinal. Tim futsal X D dan X A bersiap untuk memperebutkannya pada Rabu mendatang (11/12).

Sekedar tahu saja, tim X D berhasil lolos ke babak delapan besar setelah menumbangkan XI IPS-2 dengan skor 4-1 pada partai penyisihan. Tim ini akan menghadapi X A yang sebelumnya mendapatkan bye. (Agus Ahmad Fadloli)


Terakhir diperbarui pada Rabu, 18 Desember 2013 06:01

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.