Masuk

Lomba Kaki Seribu dan Gendong-Gendongan Meriah!

Troso, MAMHTROSO.com – Pekan olahraga dan seni antarkelas bertajuk Class Meeting Semester Gasal tahun 2013 tidak hanya diramaikan oleh lomba futsal, basket, dan voli saja. Lomba balap kaki seribu dan gendong-gendongan pun dapat berlangsung seru sekaligus lucu.

Bertempat di halaman MA Matholi’ul Huda Troso, Rabu (11/12), puluhan peserta peserta lomba balap kaki seribu terlihat penuh antusias mengikuti jalannya lomba. Setiap kelas mengirimkan satu tim putra dan tim putri, masing-masing terdiri dari 6 orang anggota.

Teknisnya, setiap tim beradu cepat mencapai garis finish yang ditentukan ofisial perlombaan. Namun, mereka tidak asal berlari. Mereka harus berlari bersaf dengan kaki saling terikat dengan kaki anggota lainnya. Untuk dapat menyelesaikan permainan ini, dibutuhkan kekompakan yang baik antarsesama anggota. Sebab bila tidak, bisa dipastikan mereka akan terseok dan tumbang.

Lomba ini dibagi menjadi dua babak. Di babak pertama, sebanyak 15 tim berlomba dalam untuk menentukan 6 tim besar yang akan melaju ke babak final. Selanjutnya mereka akan bertarung lagi untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3.

Tim XII IPS-1 putra keluar sebagai juara pertama setelah mencapai garis finish terdepan pada babak final. Posisi kedua ditempati tim XI IPA-2 putra, serta tim XI IPS-1 di urutan ketiga. Sementara di kelompok putri, tim XII IPA-2 menempati peringkat teratas, mengungguli XI IPA-1 di peringkat kedua, serta tim XI IPS-2 diposisi ketiga.

Di hari berikutnya, Kamis (12/12), lomba gendong-gendongan juga tidak kalah seru dari perlombaan sebelumnya. Setiap kelas mengirimkan 1 tim putra dan 1 tim putri masing-masing berjumlah dua orang. Penampilan para peserta terkesan lucu dengan aksesoris sarung yang mereka kenakan.

Teknis lombanya, salah satu anggota tim menggendong tim lainnya menuju titik pemberhentian pertama. Sesampai di pemberhentian, anggota yang digendong diwajibkan melahap habis kerupuk yang tergantung di depannya. Setelah itu, salah satu anggota tim berlari menggunakan egrang. Bagi peserta yang terjatuh sebelum sampai garis finish, peserta tersebut harus mengulangi kembali dari titik pemberangkatan egrang. Selanjutnya, peserta tersebut harus menyelesaikan pertandingan dengan menyusun puzzle menjadi gambar utuh hingga meniup balon hingga pecah.  

Di kelompok putra, tim X A berhasil menjadi juara pertama, disusul XII IPS-2 sebagai juara kedua, dan XI IPA-1 pada urutan ketiga. Di tingkat putri, tim XI IPS-3 keluar sebagai juara pertama, lalu XII IPA-2 di urutan kedua, dan XII IPS-2 di urutan ketiga. (Agus Ahmad Fadloli)


Terakhir diperbarui pada Rabu, 18 Desember 2013 05:59

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.