Masuk

“Witing Tresno” Antarkan Shinta-Devi Juara Lomba Menyanyi

Troso, MAMHTROSO.com – Liya Shinta dan Intan Devi Maharani menyabet gelar juara pertama lomba menyanyi bertajuk “Parade Band” tahun 2013. Pasangan duet dari kelas X A itu sukses mencuri perhatian juri lewat lagu “Witing Tresna” yang berirama reggae. Keduanya tampil bersama belasan kontestan lain di halaman MA Matholi’ul Huda Troso, Sabtu (14/12) pagi.

Keberhasilan Shinta dan Devi menjuarai perlombaan tersebut berkat penampilan lincah dan penuh penjiwaan saat membawakan nomor yang pernah dipopulerkan musisi reggae Tony Q Rastafara tersebut.

Mengenakan busana kembar putih abu-abu ala seragam SMA, Shinta-Devi mampu menghadirkan suasana musik reggae yang terkenal rancak itu. Tak Pelak, banyak penonton yang turut bergoyang.

Penampilan energik juga disuguhkan Noor Sholihin. Kontestan asal kelas X B tersebut membawakan tembang reggae “Hitam Putih”. Sholihin menjadi satu-satunya penyanyi solo yang berhasil menapaki tangga juara dengan menempati posisi kedua.

Saat menaiki panggung, Sholihin terlihat mendapat dukungan dari sebagian besar penonton. Maklum, penyanyi yang satu ini memang terkenal memiliki rasa percaya diri di atas rata-rata rekan-rekannya sesama siswa. Penonton semakin bertambah riuh saat Sholihin mulai melantunkan tembang yang bertema cinta segitiga tersebut.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh duo penyanyi asal kelas XI IPA-2, Uswatun asanah dan Rida Ustufrichah. Keduanya tampil membawakan nomor “Telah Ku Berikan” milik grup band Repvblik.

Berbeda dari kontestan lain, penampilan kedua penyanyi ini terlihat spesial, lantaran salah satu dari mereka, yakni Rida, merangkap juga sebagai keyboardist.

Diiringi “Ketela Rasta”

Selama perhelatan parade band berlangsung, para kontestan tampil sepanggung dengan grup band pengiring Ketela Rasta. Sesuai namanya, grup ini memang gemar menggarap lagu-lagu bernuansa rasta alias reggae.

Grup ini digawangi  Abdul Khakim (gitar melodi), Asis Syairhon (gitar ritem), Latif Asrofi (bass), Atroful Ain (drum), Haidar Mahameru Hikmatiar (drum), dan Rida Ustufrichah (keyboard). Mereka merupakan musisi yang juga berstatus pelajar di MA MH Troso. (Agus Ahmad Fadloli)


Terakhir diperbarui pada Rabu, 18 Desember 2013 05:56

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.