Masuk

Kampus MA MH Troso Tambah Tanaman Peneduh Baru

Troso, MAMHTROSO.com – Puluhan batang bibit pohon ketapang ditanam di halaman MA Matholi’ul Huda Troso baru-baru ini. Pohon itu menambah koleksi tanaman peneduh yang ada di kampus madrasah. Sebelumnya, tanaman jenis glodokan tiang juga telah menghijaukan lingkungan kampus.

Ketapang dipilih sebagai tanaman perindang di MA MH Troso karena memiliki bentuk yang indah. Tanaman bernama latin Terminalia catappa itu dapat tumbuh hingga 30 meter. Tanaman ini memiliki kontur menjulang dengan daun-daun yang rimbun, serta ranting-ranting yang membentang dan bertingkat. Ketapang juga memiliki masa tumbuh yang relatif cepat.

Selain itu, tanaman khas Asia Tenggara itu juga dipercaya mampu mengurangi pencemaran udara karena mampu menyerap gas karbon dioksida dalam jumlah yang besar tiap tahunnya.

Pohon ini ditanam mengelilingi halaman depan dan belakang kampus, dengan jarak sekitar 4 meter dari setiap pohon. Diharapkan, tanaman ini dapat menyuplai udara segar sehingga dapat menunjang proses belajar-mengajar. (Agus Ahmad Fadloli)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 05 Januari 2014 10:02

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.