Logo
Cetak halaman ini

Jelang Peringatan Puncak Maulid Nabi, Tim Rebana Adakan Latihan

Troso, MAMHTROSO.com – MA Matholi’ul Huda Troso masih punya satu agenda lagi dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1435 H. Madrasah ini rencananya akan menggelar acara pembacaan maulid Al-Barzanji bersama seluruh civitas akademika. Acara itu rencananya akan dimeriahkan dengan penampilan tim rebana hadrah MTs-MA MH Troso.

Sejatinya, acara itu sudah direncanakan bakal digelar pada Rabu (15/1/2014) lalu. Namun lantaran terkendala hujan, acara tersebut urung dilaksanakan dan ditunda hingga menunggu cuaca membaik.

Ditundanya peringatan puncak maulid nabi itu tampaknya dimanfaatkan oleh para anggota tim rebana untuk berlatih memantapkan teknik. Muntahal Salim, salah seorang anggota, mengakui, kelompok tersebut masih belum solid dalam sisi keseragaman irama musik dan lagu. “Rata-rata para anggota sudah bisa teknik dasar (memainkan rebana). Namun, pada penampilan nanti akan dicoba pukulan-pukulan baru sehingga sampai sekarang belum bisa kompak,” ungkap Muntahal saat ditemui seusai latihan, kemarin (18/1/2014).

Selain itu, lanjut Muntahal, para pelantun salawat juga masih perlu pembenahan. “Yang menyanyi kadang-kadang belum bisa menyatu dengan iringan musik,” timpalnya.

Muntahal mengharapkan, latihan yang dilakukan bersama sejumlah anggota lain itu dapat membawa hasil positif sehingga mampu memberi suguhan berbeda pada peringatan maulid nabi tahun ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, MA Matholi’ul Huda Troso menggelar beberapa rangkaian peringatan maulid nabi yang diisi dengan pembacaan kitab maulid al-Barzanji. Acara itu dimulai sejak awal bulan Rabiul Awal.

Di puncak peringatan, madrasah itu berencana menggelar pembacaan maulid yang dikolaborasikan dengan berbagai pentas kesenian. (Agus Ahmad Fadloli)

Hakcipta © 2015 MA Matholi'ul Huda Troso.