Masuk

Bus Persiku Kudus Dilempari Orang Tak Dikenal

Pecangaan, MAMHTROSO.com – Sebuah insiden terjadi usai laga ujicoba antara Persijap Jepara melawan Persiku Kudus, Rabu (29/1/2014) malam. Bus rombongan tim Persiku Kudus dilempari batu, identitas para pelaku belum diketahui.

Peristiwa itu terjadi saat perjalanan pulang Persiku ke Kudus. Saat itu, sejumlah oknum melempari bus dengan batu di ruas Jalan Raya Ngabul Km 3, tepatnya di dekat dealer mobil di desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, sekitar pukul 21.00 WIB. Kejadian ini menyebabkan kaca bus rombongan pecah. Para pelaku belum sempat dikenali lantaran setelah melancarkan aksi, mereka langsung melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor.

Keadaan semakin memanas setelah bus yang mengangkut skuad dan staf Persiku itu menghentikan sejumlah kelompok pendukung Persijap Jepara yang kebetulan tengah berkumpul di dekat terminal Pecangaan. Tidak lama berselang, salah satu pemain Persiku tiba-tiba turun dari bus dan memukul salah seorang suporter Persijap. Tak ayal, keributan pun semakin melebar. Beruntung anggota Polsek Pecangaan berada tak jauh di lokasi langsung melerai dan membawa kedua belah pihak ke kantor polisi guna dilakukan pemeriksaan.

Hingga lewat tengah malam, rombongan Persiku akhirnya diperbolehkan pulang dengan kawalan petugas. Mereka diangkut dengan menggunakan truk polisi. Sementara itu, bus bernomor polisi D 7786 AJ itu masih berada Mapolsek Pecangaan untuk dijadikan barang bukti guna pengusutan lebih lanjut.

Pada laga ujicoba yang berlangsung di stadion Gelora Bumi Kartini pukul 19.00 WIB tadi, Persijap sukses menundukkan Persiku 3 gol tanpa balas. Hasil itu semakin memantapkan langkap Persijap dalam menghadapi kompetisi Indonesia Super League 2014 yang akan dimulai 3 Februari mendatang. (Laporan Muhammad Mujab Juhaini)


Terakhir diperbarui pada Kamis, 30 Januari 2014 13:03

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.