Masuk

MTs-MA MH Troso Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kaliombo dan Gerdu

Pecangaan, MAMHTROSO.com – MTs-MA Matholi’ul Huda Troso menyalurkan bantuan pangan untuk korban bencana banjir di Desa Kaliombo dan Gerdu, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, Rabu (29/1/2014) siang.

Bantuan yang diberikan berupa 50 karton mi instan serta 15 karton air minum dalam kemasan, diserahkan oleh perwakilan Osis dan guru pendamping di posko bantuan dua desa tersebut.

Seluruh bantuan senilai Rp 3,2 juta tersebut dibelanjakan dari dana yang digalang secara sukarela dari siswa MTs-MA MH Troso.

Perwakilan penyalur bantuan, Amin Sutanto mengatakan, bantuan diberikan kepada para korban banjir melalui posko balai desa. “Kami lewatkan posko di balai desa karena mereka lebih tahu kondisi riil di lapangan,” kata Amin.

“Walau hanya sekedarnya, bantuan tadi kami harapkan dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ungkap Amin.

Saat penyerahan bantuan berlangsung, sejumlah rumah warga di kedua desa itu masih terendam air dengan ketinggian antara 20 sampai 40 sentimeter akibat banjir yang melanda Selasa (28/1) lalu.

Selain membutuhkan bantuan makanan, para korban banjir juga masih membutuhkan bantuan berupa pakaian dan obat-obatan. (Agus Ahmad Fadloli)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.