Masuk

Mahasiswa Unnes Gelar Sosialisasi SNMPTN 2014

Troso, MAMHTROSO.com – Sebanyak 7 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2014 di MA Matholi’ul Huda Troso, kemarin (5/2/2014).

“Kegiatan ini adalah inisiatif mahasiswa sendiri, yaitu dari perhimpunan mahasiswa Jepara yang ada di Unnes, untuk mendukung program pemerintah,” ungkap Bima, salah seorang mahasiswa jurusan Ilmu Politik Unnes yang hadir dalam acara tersebut.

Bima mengungkapkan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk menarik minat siswa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Kami ingin memberikan informasi detail mengenai SNMPTN tahun ini kepada siswa di Jepara, khususnya yang berada di wilayah perdesaan agar mereka tidak ketinggalan informasi. Harapannya agar semakin banyak siswa dari Jepara yang dapat melanjutkan ke jenjang perkuliahan, khususnya di Unnes,” ungkap Bima.

Lebih lanjut Bima mengungkapkan, sosialisasi kali ini difokuskan pada seputar jadwal SNMPTN, prosedur pendaftaran, hingga program studi yang tersedia.

Selain di MA MH Troso, mereka juga berinisiatif melakukan sosialisasi di 7 sekolah menengah berbeda di Kabupaten Jepara.

Sekedar tahu, SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor, hasil Ujian Nasional (UN), maupun prestasi-prestasi lainnya.

SNMPTN tahun ini dapat diikuti oleh seluruh siswa SMA/SMK/MA/MAK yang telah mengikuti UN tahun 2013 dan 2014, memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), serta terdaftar pada Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Seleksi nasional ini seluruhnya dibiayai oleh pemerintah. (Agus Ahmad Fadloli)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 06 Februari 2014 09:49

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.