Logo
Cetak halaman ini

Kemenag Audit Bantuan Alat Laboratorium IPA di MA MH Troso

Troso, MAMHTROSO.com – Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Itjen Kemenag) RI melakukan audit bantuan di MA Matholi’ul Huda Troso, Rabu (12/2/2014) siang. Bantuan berupa alat laboratorium IPA tersebut sebelumnya digelontorkan Direktorat Pendidikan Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag.

Tim auditor berjumlah 2 orang, diketuai oleh Umi Chulsum dan beranggotakan Usup Rahman Hakim. Kegiatan itu dilakukan untuk memastikan bantuan yang diterima pada bulan Desember 2013 tersebut telah tersalurkan dengan baik.

“Audit ini dimaksudkan untuk memantau pendistribusian bantuan dari Ditjen Pendis, apakah sudah sampai di tempat tujuan ataukah belum,” kata Umi Chulsum saat proses audit berlangsung. Lewat cara itu, lanjut Chulsum, pihaknya dapat mengetahui jumlah barang yang diterima memang benar-benar sesuai dengan yang dianggarkan pemerintah. “Kami juga akan melaporkan apabila ada barang yang rusak, agar selanjutnya dapat diganti dengan barang yang baru,” imbuh Chulsum.

Kegiatan ini berlangsung cukup lama lantaran para auditor mengecek satu per satu item barang. Mereka juga sempat menegur para laboran yang bertugas di laboratorium tersebut karena belum melakukan pengecekan ulang setelah bantuan diterima dari pengirim barang. “Ke depannya, kami harapkan para laboran mengecek kembali barang-barang yang sudah diterima. Hal itu dilakukan agar kekurangan atau kerusakan barang dapat langsung diketahui dan selanjutnya dapat diklaimkan ke pihak pengirim,” ucap Chulsum.

Bantuan yang diterima MA MH Troso kali ini meliputi 4 perangkat praktik fisika, satu perangkat praktik kimia, serta 4 perangkat praktik biologi. (Agus Ahmad Fadloli)


Terakhir diperbarui pada Jumat, 14 Februari 2014 16:19
Hakcipta © 2015 MA Matholi'ul Huda Troso.