Masuk

Siswa dan Warga Bantu Mengecor Gedung MTs-MA

Troso, MAMHTROSO.com – Sedikitnya ratusan siswa MTs-MA Matholi’ul Huda Troso beramai-ramai mengerjakan pengecoran lantai pertama gedung baru madrasahnya. Mereka bergotong royong bersama puluhan warga membantu para tukang bangunan menyelesaikan pekerjaannya.

Proyek pengecoran berlangsung Rabu pagi (12/4). Beberapa pekerja dibantu sejumlah warga bertugas membuat adonan beton dari campuran berbagai material bangunan dengan bantuan mesin pengaduk. Sementara beberapa pekerja lainnya dibantu siswa dan warga berjajar membentuk barisan panjang sambil memindahkan timba demi timba adukan beton ke tempat penuangan.

Pantauan MAMHTROSO.com di lapangan, proyek ini melibatkan seluruh siswa putra di tingkat MTs dan MA dengan sistem shift. Adapun para warga bekerja penuh dari awal hingga akhir pengecoran di siang hari.

YPI Matholi’ul Huda Troso kembali mengadakan perluasan kampus MTs-MA. Setelah merampungkan pembangunan gedung 12 lokal setinggi 3 lantai di tahap pertama pada tahun 2012 lalu, panitia kembali membangun 9 lokal gedung madrasah baru yang menyambung dengan gedung lama.

Menurut perkiraan, proyek tahap kedua ini diharapkan dapat terselesaikan di akhir tahun ajaran ini dan sudah dapat difungsikan di tahun ajaran mendatang.

Setelah itu, panitia juga telah merencanakan bakal membangun 3 lokal tambahan pada proyek tahap ketiga mendatang.

Selain menangani pembangunan gedung MTs-MA, YPI MH juga turut terlibat dalam proyek pembangunan gedung Muslimat NU Troso Selatan. (Agus Ahmad Fadloli)


Terakhir diperbarui pada Minggu, 16 Februari 2014 09:50

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.