Masuk

Ujian Madrasah, Jadwal KBM Digilir

Ujian Madrasah.Troso, MAMHTROSO.com – MA Matholi’ul Huda Troso tengah menggelar Ujian Madrasah (UM) bagi siswa kelas XII sejak kemarin (3/3). Rencananya, UM akan digelar secara beruntun dengan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) hingga Rabu, 12 Maret 2014 mendatang.

Selama pelaksanaan ujian kali ini, MA MH Troso mewajibkan semua siswa kelas X dan XI mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM), tetapi dengan sistem bergilir.

Ini kali kesekian MA MH Troso menerapkan aturan aktif KBM selama UM dan UAMBN berlangsung. Kebijakan ini pernah diterapkan pada pelaksanaan UM tahun lalu.

Aturan ini diberlakukan lantaran 10 dari 15 ruang kelas dipergunakan sebagai tempat pelaksanaan ujian. 5 ruang kelas yang tersisa pun akhirnya dimanfaatkan untuk KBM secara bergiliran.

Siswa kelas X dan XI masing-masing mendapatkan jatah belajar selama 4 hari di kelas. Teknisnya, siswa kelas X masuk selama 2 hari, kemudian digantikan siswa kelas XI yang masuk 2 hari berikutnya. Begitu seterusnya sampai UM dan UAMBN berakhir.

Sementara itu, sebanyak 165 siswa kelas XII MA MH Troso mengikuti UM dan UAMBN tahun ini. Mereka terdiri dari 67 siswa program IPA dan 98 siswa program IPS. Setelah itu, mereka dijadwalkan akan mengikuti Ujian Nasional mulai tanggal 14 sampai 16 April 2014. (Agus Ahmad Fadloli)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 04 Maret 2014 10:21

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.