Masuk

Persiapan Hadapi UKK, PUB Kedua Digelar

Featured Pekan Ulangan Bersama. MAMHTROSO.com Pekan Ulangan Bersama.

Troso, MAMHTROSO.com – Pekan Ulangan Bersama (PUB) kembali digelar di MA Matholi’ul Huda Troso. Evaluasi hasil belajar tersebut guna menyiapkan peserta didik kelas X dan XI dalam menghadapi Ulangan Kenaikan Kelas (UKK).

Ini kali kedua MA Matholi’ul Huda menggelar PUB di semester genap tahun ajaran 2014. Sebelumnya, madrasah ini juga menghelat kegiatan serupa pada awal Februari lalu.

Tes yang digelar sejak hari Selasa (1/4) itu diikuti oleh sekitar 365 siswa dari kelas X dan XI. Sebanyak 15 mata ajar diujikan untuk kelas X serta 14 mata ajar khusus kelas XI. PUB kedua kali ini bakal digelar hingga Ahad (6/4) mendatang.

Menurut Kepala Tata Usaha MA Matholi’ul Huda Troso Mustain, Pelaksanaan PUB tahap kedua masih menggunakan prosedur operasi standar (POS) seperti PUB terdahulu. Peserta PUB mengerjakan soal yang dibuat oleh guru mata pelajaran yang bersangkutan. Beberapa hari sebelum PUB, mereka telah diberi bank soal terkait Kompetensi Dasar yang diujikan.

Setelah PUB tahap ini, masih ada satu paket PUB lagi yang bakal digelar pihak MA Matholi’ul Huda Troso. Rencananya PUB tahap ketiga bakal dilaksanakan pada bulan Mei mendatang, atau menjelang pelaksanaan UKK.

“PUB diharapkan menjadi pemberi stimulan kepada siswa agar semakin rajin belajar,” tandasnya.

Seperti yang pernah diberitakan, PUB merupakan sistem evaluasi hasil belajar periodik ala MA Matholi’ul Huda Troso layaknya ulangan harian. Bedanya PUB digelar secara serentak dalam sepekan.

Hasil dari tes ini nantinya berperan sebagai ganti nilai ulangan harian yang tercantum di dalam rapor.

Meski telah mempunyai program PUB, namun pihak MA Matholi’ul Huda Troso masih memberi kebebasan bagi guru mata ajar yang bersangkutan untuk menggelar ulangan harian secara mandiri. (Agus Ahmad Fadloli)

Terakhir diperbarui pada Senin, 07 April 2014 00:14

1 komentar

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.