Masuk

Hari Pertama UN di MA MH Troso Berlangsung Lancar

Featured Pelaksanaan Ujian Nasional. MAMHTROSO.com Pelaksanaan Ujian Nasional.

MAMHTROSO.com, Troso – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di MA Matholi’ul Huda Troso yang diikuti 165 orang siswa berjalan lancar.

“Untuk hari pertama UN berlangsung lancar dan tertib serta tidak ada kendala yang signifikan,” kata Panitia Penyelenggara UJian Nasional MA Matholi’ul Huda Troso, Mustain, Senin (15/4).

Mustain menurutkan, para peserta dan pengawas ujian memasuki ruangan ujian 30 menit sebelum pengisian lembar jawab komputer. Agenda utamanya adalah pembacaan peraturan dan tata tertib selama pelaksanaan UN.

Mengenai soal ujian, Mustain mengungkapkan tidak ada kendala hingga saat ini. Dirinya pun berharap tidak terjadi permasalahan seperti kekurangan maupun tertukarnya soal ujian yang dapat menghambat pelaksanaan UN.

Diakuinya, model paket soal UN tahun 2014 hampir sama dengan tahun 2013, di mana terdapat 20 paket soal untuk setiap mata pelajarannya. “Jumlah paket soal masih sama seperti tahun lalu. Tujuannya untuk mengurangi praktik kecurangan yang mungkin terjadi selama ujian berlangsung”. Selain itu, lanjut dia, lembar naskah ujian dan lembar jawaban masih terintegrasi menjadi dalam satu paket soal.

Tidak hanya mengenai paket soal, kriteria kelulusan UN tahun ini juga tidak banyak berbeda dari tahun lalu. “Nilai Rata-rata minimal Nilai Akhir harus 5,5 dan nilai untuk masing-masing mata pelajaran harus 4,0 ke atas,” tuturnya.

UN di MA Matholi’ul Huda Troso diikuti siswa dari dua program penjurusan, yaitu program IPA sebanyak 67 siswa dan 98 siswa dari program IPS. Mapel UN program IPA terdiri dari Bahasa Indonesia, Fisika, Bahasa Inggris, Matematika, Kimia, dan Biologi.

Sementara itu, Jurusan IPS meliputi mata pelajaran Bahasa Indonesia, Ekonomi, Bahasa Inggris, Matematika, Sosiologi, dan Geografi. Agus Ahmad Fadloli

Terakhir diperbarui pada Selasa, 15 April 2014 07:15

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.