Masuk

Jelang Upacara Hardiknas, Passus MA MH Troso Gelar Latihan

Featured Anggota pasukan khusus siswa yang mengikuti latihan baris berbaris. Syaifur Rohman (MAMHTROSO.com) Anggota pasukan khusus siswa yang mengikuti latihan baris berbaris.

MAMHTROSO.COM, TROSO – Puluhan anggota pasukan khusus (Passus) siswa MA Matholi’ul Huda Troso mengikuti latihan baris-berbaris, Rabu (23/4) siang. Latihan itu digelar sebagai persiapan awal menjelang peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2014.

Mereka didaulat menjadi pasukan pengibar bendera serta perangkat lain pada upacara peringatan Hardiknas di tingkat Kecamatan Pecangaan.

Instruktur Passus Muhammad Rosyadi menuturkan, latihan kali ini ditujukan sebagai pemanasan sebelum para anggota Passus mendapatkan latihan lebih lanjut.

Dia mengungkapkan, seluruh anggota Passus yang terlibat dalam latihan itu sebelumnya pernah bertugas menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan HUT RI ke-68 tahun lalu. Sehingga diharapkan mereka tidak memerlukan banyak latihan lantaran sudah pernah mendapatkan latihan serupa pada kesempatan terdahulu. Hal itu mengingat waktu pelaksanaan upacara yang makin dekat, yakni pada tanggal 2 Mei mendatang.

Rosyadi menambahkan kendati menggunakan personel lama, tidak menutup kemungkinan pihaknya masih melakukan bongkar-pasang susunan pasukan untuk mendapatkan formasi yang lebih mantap.

Dari amatan MAMHTROSO.com, latihan kali ini diisi dengan pemberian materi-materi dasar baris-berbaris, mulai dari gerakan di tempat, sampai gerakan jalan.

MA Matholi’ul Huda Troso kembali mendapatkan kepercayaan menjadi petugas upacara peringatan Hardiknas di tingkat Kecamatan Pecangaan. Sebelumnya, madrasah ini pernah ditunjuk menjadi pasukan pengibar bendera pada peringatan Hardiknas tahun 2010. Agus Ahmad Fadloli

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.