Masuk

320 Pramuka Penggalang Jepara Ikuti AJP ke-7

Featured Regu dari MTs Matholi'ul Huda Troso menampilkan unjuk kebolehan dalam lomba yel. MAMHTROSO.com Regu dari MTs Matholi'ul Huda Troso menampilkan unjuk kebolehan dalam lomba yel.

MAMHTROSO.COM, JEPARA – Sebanyak 320 anggota pramuka penggalang perutusan dari berbagai gugus depan se-Kwartir Cabang Jepara mengikuti Arena Jelajah Penggalang (AJP) ke-7 tahun 2014 di SMKN 3 Jepara, pagi ini (27/4).

Kegiatan yang digelar atas kerjasama Dewan Ambalan Wira Bhumi-Thri Buana Tungga Dewi dengan Kwartir Ranting Jepara itu dikhususkan bagi anggota pramuka yang berusia 11-15 tahun.

Ketua Panitia Bidang Kegiatan Leo Ispan mengungkapkan, AJP tahun ini diadakan sebagai wahana pertemuan bagi pramuka penggalang se-Kwartir Cabang Jepara guna meningkatkan tali persaudaraan, menambah pengalaman, pengetahuan, keterampilan dan prestasi.

Peserta AJP tahun ini, lanjut Leo, terdiri dari 15 regu putra dan 17 regu putri, termasuk regu dari MTs Matholi’ul Huda Troso yang menjadi juara bertahan. Mereka berlaga untuk memperebutkan trofi bergilir Bupati Jepara.

Leo menambahkan, ada sebanyak 10 jenis kegiatan prestasi yang dilombakan pada AJP kali ini. 7 lomba di antaranya digelar dalam tajuk Scout Advanture, sementara 3 lomba lainnya meliputi lomba cerdas cermat pramuka, lomba pemecahan sandi, dan lomba hasta karya. “Seluruh lomba dalam giat prestasi akan direkap untuk menentukan juara tergiat,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga memunculkan kegiatan lomba yang tidak masuk dalam rekapitulasi nilai. “Ada lomba yang sifatnya untuk happy-happy saja seperti lomba yel dan scout games. Keduanya tidak masuk rekap, tapi kami tetap memberi hadiah kepada regu favorit.”

Tema yang diangkat pada AJP tahun ini adalah “Kita tumbuhkan kembali Satya dan Darma Pramuka serta meningkatkan kreativitas sebagai pramuka yang berbudaya”. Agus Ahmad Fadloli

Terakhir diperbarui pada Minggu, 27 April 2014 16:37

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.