Masuk

MA MH Troso Luluskan Siswa 100 Persen

Featured Kepala MA MH Troso (kiri) menyerahkan pengumuman kelulusan kepada orang tua siswa. MAMHTROSO.com Kepala MA MH Troso (kiri) menyerahkan pengumuman kelulusan kepada orang tua siswa.

MAMHTROSO.COM, TROSO – Peserta Ujian Nasional (UN) 2014 untuk tingkat SMA sederajat di MA Matholi’ul Huda Troso, yang berjumlah 165 pelajar kelas XII, dinyatakan lulus 100 persen. UN diikuti siswa dari dua program penjurusan, yaitu program IPA sebanyak 67 siswa dan 98 siswa dari program IPS.

Persentase kelulusan tahun ini sama dengan tahun sebelumnya yang juga mencapai angka kelulusan maksimal.

Hal itu dikatakan Kepala MA MH Troso Drs. H. Nur Kholis Syam’un, kepada MAMHTROSO.com seusai penyerahan pengumuman kelulusan kepada orang tua siswa di aula madrasah, Selasa (20/5).

Kelulusan didasarkan pada Nilai Akhir (NA) dari penggabungan 60 persen nilai Ujian Nasional (UN) dan 40 persen Nilai Madrasah (NM).

Kepala madrasah mengaku sangat bersyukur atas keberhasilan yang diraih siswa dalam UN tahun ini. Di program IPA, madrasah berhasil menempati peringkat pertama dari seluruh MA negeri dan swasta se-Kabupaten Jepara. MA MH Troso berhasil meraih rerata NA tertinggi.

Untuk daftar nilai kolektif program IPA, klik tautan ini.

Sedangkan untuk program IPS, madrasah menempati peringkat ke-14 dari seluruh MAN dan MAS se-Kabupaten Jepara.

Daftar nilai kolektif program IPS, klik tautan ini.

Namun, katanya keberhasilan ini tak membuat puas pihaknya dan akan terus melakukan evaluasi untuk mempertahankan hal ini di tahun mendatang.

Pengumuman Dilangsungkan Sore Hari

Penyerahan pengumuman kelulusan di MA MH Troso berlangsung Selasa (20/5) sekitar pukul 15.30 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh orang tua maupun wali siswa. Selain itu, sebagian besar dewan guru, pengurus YPI Matholi’ul Huda Troso, dan sejumlah tamu undangan juga turut hadir dalam acara tersebut.

Untuk melihat galeri kegiatannya, klik tautan ini.

Dalam sambutannya mewakili orang tua siswa, Arifin berterima kasih kepada seluruh pihak di MA MH Troso yang telah mengantarkan anak-anak mereka hingga sampai pada kelulusan.

Beliau berharap madrasah ini ke depannya terus mengalami peningkatan, baik dalam kualitas maupun kuantitas.

Selain itu, Arifin juga mengajak seluruh orang tua siswa agar turut mempromosikan almamater anak mereka kepada masyarakat luas.

Sementara itu, Sekretaris YPI MH Troso H. Moh Syakur, saat memberi sambutan mewakili Ketua Yayasan, memberikan apresiasi kepada para guru di MA MH Troso atas dedikasinya dalam mendidik para siswa. Beliau juga berterima kasih kepada seluruh orang tua siswa atas partisipasinya dalam membesarkan unit-unit pendidikan yang ada di bawah naungan YPI MH Troso.

Secara khusus, pihak yayasan berpesan kepada orang tua agar selalu memberikan pengawasan terhadap pergaulan anak-anak mereka setelah dinyatakan lulus. (Agus Ahmad Fadloli)

Terakhir diperbarui pada Rabu, 21 Mei 2014 13:53

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.