Masuk

Santri KMI Gontor Kunjungi Kampus MA MH Troso

Featured Santri KMI Pondok Modern Gontor menyaksikan pentas musik live (kiri), grup musik Emha Band sedang pentas. MAMHTROSO.com Santri KMI Pondok Modern Gontor menyaksikan pentas musik live (kiri), grup musik Emha Band sedang pentas.

MAMHTROSO.COM, TROSO – Sebanyak puluhan siswa kelas 6 Kuliyatul Muallimin al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (21/6), menyambangi kampus MA Matholi’ul Huda Troso. Lawatan ini merupakan rangkaian kegiatan bertajuk tur pendidikan yang diadakan para santri menjelang diwisuda.

Lawatan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan santri KMI di sela-sela kunjungannya ke sejumlah sentra industri di Kabupaten Jepara dan Kudus.

Rombongan sampai Troso sekitar pukul 07.00 WIB dan langsung disambut oleh Kepala MA MH Troso beserta sejumlah jajarannya. Seusai beristirahat melepas penatnya perjalanan, rombongan ini dijamu oleh sejumlah siswa dengan pertandingan persahabatan, seperti bola basket, bola voli, sepak bola, dan futsal. Beberapa santri yang tidak ikut bertanding menghabiskan waktu di madrasah dengan berlatih musik di studio.

Acara penyambutan masih berlanjut hingga malam hari, dan diisi dengan acara ramah-tamah. Dalam kesempatan itu, Kepala Madrasah Drs. H. Nur Kholis Syam’un mengaku senang atas kunjungan yang dilakukan para santri ke lembaga yang dipimpinnya. Beliau mengharapkan acara seperti ini dapat memberi beberapa manfaat sekaligus, salah satunya dapat mempererat tali persaudaraan antara para santri dengan pihak madrasah.

Sebagai salah satu alumnus KMI Gontor, beliau juga bernostalgia saat masih menjadi santri di sana. Tak lupa, beliau menginformasikan dinamika perkembangan MA MH Troso.

Galeri kegiatannya, klik tautan ini.

Acara ramah-tamah kali ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk kali pertama, para santri dihibur dengan sajian musik live oleh Emha Band. Seakan tidak mau kalah, mereka pun unjuk gigi memainkan beberapa lagu.

Kunjungan ini berakhir Ahad (22/6) pagi, ditandai dengan penyerahan cindera mata oleh kedua belah pihak. (Agus Ahmad Fadloli)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 06 Juli 2014 21:54

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.