Masuk

PPDB MA MH Troso Targetkan 220 Pendaftar

Featured Brosur PPDB MA Matholi'ul Huda Troso tahun pelajaran 2014/2015. MAMHTROSO.com Brosur PPDB MA Matholi'ul Huda Troso tahun pelajaran 2014/2015.

MAMHTROSO.COM, TROSO – Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di MA Matholi’ul Huda Troso pada tahun pelajaran 2014/2015 menargetkan 220 siswa baru.

“Kita mengharapkan bisa mencapai target 220 siswa baru pada tahun ajaran baru ini,” kata Sekretaris Panitia PPDB Mustain, pagi tadi (7/7).

Mustain mengungkapkan, hingga pagi tadi, panitia telah berhasil menjaring sebanyak 210 pendaftar. Dari jumlah tersebut, sekitar 140 siswa di antaranya merupakan lulusan dari MTs Matholi’ul Huda Troso. Adapun selebihnya merupakan siswa tamatan dari sejumlah SMP/MTs di Kabupaten Jepara.

Untuk memenuhi kuota yang diharapkan, panitia berencana akan membuka pendaftaran hingga Jumat (11/7) mendatang, disusul dengan agenda pengumuman pada Sabtu (12/7), serta daftar ulang pada Ahad (13/7).

Kendati PPDB secara formal ditutup dalam 4 hari mendatang, Mustain menyatakan pihaknya masih tetap melayani pendaftaran calon siswa baru yang mungkin belum sempat mendaftarkan diri pada saat PPDB masih dibuka.

Rencananya, panitia akan membuka sebanyak 6 rombongan belajar (rombel) di tahun ini. “Kita merencanakan ada 6 rombel dengan jumlah minimal 36 siswa per rombel,” jelas dia. Itu artinya, ada peningkatan jumlah rombel dari tahun sebelumnya. Pasalnya, pada tahun ajar 2013/2014 panitia PPDB hanya membuka 5 rombel saja.

Mustain mengaku pihaknya tidak menambah kuota siswa baru terlalu banyak lantaran ketatnya persaingan dengan SMK maupun SMA Negeri. “Sekarang banyak tamatan Tsanawiyah maupun SLTP yang lebih memilih ke SMK atau SMA negeri daripada melanjutkan ke MA. Padahal kalau bicara kualitas sebenarnya MA swasta tak kalah atau bahkan bisa lebih baik dari SMK maupun SMA negeri,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya merasa bersyukur lantaran target yang diharapkan hampir pasti tercapai. “Kalau dibandingkan dengan MA swasta yang berdekatan dengan kita, jumlah sebanyak itu sudah termasuk luar biasa,” jelasnya.

Mustain menambahkan, pihaknya akan terus berupaya daya serap siswa baru dapat terus meningkat setiap tahunnya.

Sekadar tahu, pendaftaran peserta didik baru di MA MH Troso telah dibuka sejak tanggal 11 Juni 2014.

Di tahun ajaran baru ini, sejumlah program beasiswa ditawarkan untuk menarik minat para calon siswa, di antaranya beasiswa prestasi akademik dan nonakademik, beasiswa bagi penghafal al-Quran, serta beasiswa khusus anak yatim.

Selain program beasiswa, sejumlah program pengembangan intrakurikuler baru juga dimunculkan mulai tahun ini, seperti keterampilan tata boga, dan keterampilan aplikasi perkantoran. (Agus Ahmad Fadloli)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 08 Juli 2014 07:46

1 komentar

  • khoirudin
    khoirudin Selasa, 08 Juli 2014 00:53 Pranala Komentar

    اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ
    MATROS. Smakin Maju dan Muridnya smakin bnyak.. Smga dg smkn bnyknya Peserta didik, smkin brthmbh kualitas pendidikan diMA tercinta ini. Shga mjdi Madrasah yang menctak kader2 yang. Bermanfaat. Dimasyarakat nntinya.. #sya sangat bangga menjadi alumni. MATROS.. Terimah ksh MATROS. Tercnta..

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.