Masuk

Pagi Ini, MTs-MA MH Troso Gelar Halal Bi Halal

Featured Para murid sungkeman dengan para guru. MAMHTROSO.com Para murid sungkeman dengan para guru.

MAMHTROSO.COM, TROSO – Hari pertama masuk sekolah usai libur Hari Raya Idul Fitri 1435 H, MTs-MA Matholi’ul Huda Troso menggelar kegiatan halal bi halal untuk seluruh warga madrasah, Selasa (5/8) pagi ini.

Acara ini diikuti oleh sekitar 1.300 orang, terdiri dari siswa, guru, dan karyawan di kedua lembaga tersebut.

Kegiatan halal bi halal rutin digelar setiap tahunnya untuk mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan antarwarga madrasah. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk saling memaafkan. Halal bi halal kali ini berlangsung di halaman madrasah.

Rangkaian kegiatan halal bi halal diawali dengan tausiyah bertajuk Hikmah Idul Fitri, yang disampaikan oleh salah seorang guru MTs MH Troso, Drs. Anduwan. Dalam tausiyahnya, beliau mengungkapkan halal bi halal dinilai sangat penting, karena menjadi momen yang sangat tepat untuk memperbaharui dan mempererat persaudaraan.

Aktivitas manusia yang begitu sibuk, bahkan sering mengharuskan berada jauh dari kerabat, sangatlah membutuhkan suasana halal bi halal.

Selain itu kata beliau, halal bi halal juga bermanfaat menjaga kerukunan dalam masyarakat.

Di akhir acara, satu per satu murid sungkeman dengan para guru yang hadir. Setelah itu, mereka bersalaman dengan sesama murid.

Galeri kegiatan, klik tautan ini.

Sementara itu dari pantauan MAMHTROSO.COM, aktivitas belajar mengajar di hari pertama masuk sekolah ini belum terlihat. Seusai halal bi halal, kegiatan siswa di dalam kelas diisi dengan pengumuman jadwal pelajaran baru dan pembagian kelompok mata pelajaran Muhadarah.

Rencananya, aktivitas belajar mengajar sendiri baru berjalan normal mulai besok pagi (6/8).

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.