Masuk

Umam Juara 3 Jurus Tunggal

Featured Umam sedang beraksi di depan para juri. Zaenal Arifin Umam sedang beraksi di depan para juri.

MAMHTROSO.COM, JEPARA – Muhammad Khoirul Umam Ghufron Hidayat berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam Kejuaraan Pecak Silat Pelajar yang diselenggarakan di Jepara, Ahad kemarin (10/8). Pesilat perutusan dari MA Matholi’ul Huda Troso itu meraih juara ketiga pada kategori seni jurus tunggal putra yang diikutinya.

Umam dengan lugas memeragakan jurus-jurus silatnya di depan para juri, baik dengan tangan kosong maupun menggunakan senjata seperti golok dan tongkat.

Alhasil, Umam menperoleh poin 391 dalam waktu tiga menit sehingga didaulat menjadi pemenang ketiga, menemani salah satu pesilat lainnya yang juga meraih peringkat ketiga.

Sementara itu, Fia Kumala yang diturunkan Pelatih Zaenal Arifin dan Nur Rohman pada nomor jurus tunggal putri gagal mencapai target. Fia kalah poin dari para rivalnya.

Galeri kegiatannya, klik tautan ini.

Kejuaraan silat kali ini diselenggarakan oleh Disdikpora Kabupaten Jepara dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-69 tahun 2014.

Selain kategori seni, panitia kejuaraan juga mempertandingkan nomor sambung alias pertarungan untuk tingkat SMP dan sederajat serta SMA dan sederajat.

Kejuaraan ini di Padepokan Pencak Silat Kabupaten Jepara sejak Sabtu (9/8) lalu. (Agus Ahmad Fadloli)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 14 Agustus 2014 18:55

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.