Masuk

MA MH Troso Gelar Gladi Tangguh Dewan Ambalan

Featured Salah satu peserta Gladi Tangguh memberi contoh teknik baris berbaris kepada rekannya. MAMHTROSO.COM Salah satu peserta Gladi Tangguh memberi contoh teknik baris berbaris kepada rekannya.

MAMHTROSO.COM, TROSO – Gugus Depan MA Matholi’ul Huda Troso menggelar Gladi Tangguh untuk anggota Dewan Ambalan Penegak Setia Budi dan Fatmawati. Kegiatan itu berlangsung Jumat (22/8) kemarin, dan diikuti oleh sebanyak 41 peserta dari unsur Dewan Ambalan.

Kegiatan Gladi Tangguh kali ini berupa pelatihan disampaikan oleh sejumlah mentor kepada para anggota Dewan Ambalan.

Pembina Gudep Mustain mengatakan, kegiatan Gladi Tangguh ini bertujuan memberikan bekal pengetahuan terkait kepramukaan dan disiplin ilmu lain kepada para anggota Dewan Ambalan. Kegiatan tersebut lanjutnya, juga dimaksudkan untuk membina sikap dan mental para peserta.

“Melalui kegiatan ini, para peserta disiapkan menjadi Dewan Ambalan yang tidak hanya cakap dalam materi kepramukaan saja, melainkan juga paham seluk-beluk organisasi Dewan Ambalan itu sendiri. Dan yang tidak kalah penting adalah terbinanya mental yang kuat dan tangguh,” ungkap Mustain saat memberi sambutan pada upacara pembukaan kegiatan.

Mustain menjelaskan, Dewan Ambalan nantinya akan berperan aktif pada setiap kegiatan pramuka yang dilaksanakan di Gudep MA MH Troso. “Sebagai Dewan Ambalan, kalian memiliki tugas utama mengelola kegiatan penegak, baik yang sifatnya di dalam lingkup Gudep sendiri, maupun yang sifatnya di luar lingkup Gudep,” paparnya.

Dia berharap lewat kegiatan itu para anggota Dewan Ambalan dapat mengembangkan segala materi yang telah didapat, kemudian menyampaikannya kepada sesama anggota pramuka. “Tentunya, tidak semua materi dapat disampaikan pembina. Untuk itu, kami harapkan kalian dapat mendalami materi sendiri setelah mengikuti kegiatan ini. Setelah itu, kalian semua diharapkan mampu membimbing kawan-kawan kalian,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Gladi Tangguh kali ini digelar dalam dua tahap. Pada tahap pertama, para peserta mendapatkan materi pramuka dasar serta pengetahuan keorganisasian. Kegiatan pada tahap pertama berlangsung dari pagi hingga sore.

Galeri kegiatannya, klik tautan ini.

Sementara itu, kegiatan tahap kedua rencananya akan digelar selama dua hari mulai Kamis, 28 Agustus 2014 mendatang. Bentuk kegiatannya berupa lanjutan materi kepramukaan, ketangkasan fisik, dan pembinaan mental. (Agus Ahmad Fadloli)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 23 Agustus 2014 19:08

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.