Masuk

Tim MA MH Troso Juara Lomba Karya Ilmiah Inovatif 2014

Featured Tim MA Matholi'ul Huda Troso saat melakukan presentasi karya ilmiah. MAMHTROSO.com Tim MA Matholi'ul Huda Troso saat melakukan presentasi karya ilmiah.

MAMHTROSO.COM, JEPARA – Tim MA Matholi’ul Huda Troso berjaya di ajang Lomba Karya Ilmiah Inovatif (LKII) ke-5 tahun 2014 yang digelar Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Jepara.

Dalam lomba karya tulis yang berlangsung 6-23 Agustus 2014 itu, tim MA MH Troso yang diwakili oleh Khoirun Nisa’, Java Mahbubillah Nibras, dan Novia Salafiyah berhasil meraih gelar juara pertama pada LKII kategori Ilmu Sosial. Karya tulis Nisa’ dkk yang berjudul “Pengaruh Sikap Mandiri dan Pengetahuan Wirausaha Tenun Ikat Troso Terhadap Minat Berwirausaha Siswa-Siswi MA Matholi’ul Huda Troso” berhasil menyisihkan 11 tim peserta lainnya.

Untuk juara kedua diraih kelompok dari SMKN 1 Jepara, sementara juara ketiga diraih tim SMAN 1 Donorojo.

LKII tahun 2014 digelar dengan mengambil tema utama “Inovasi untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah”. Ajang ini diikuti sebanyak 22 tim dari sejumlah SMA/SMK/MA se-Kabupaten Jepara.

Selain kategori Ilmu Sosial, dalam ajang LKII tahun ini juga dilombakan untuk kategori Ilmu Alam. Pada kategori ini, tim SMKN 1 Jepara berhasil meraih juara pertama, disusul SMAN 1 Bangsri pada urutan kedua, dan SMAN 1 Batealit yang mendapatkan juara ketiga.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sistem penjurian pada LKII tahun ini dilakukan dalam 2 tahap. Pada tahap pertama, para dewan juri melakukan penilaian pada seluruh naskah karya tulis peserta lomba. Juri kemudian menetapkan 3 tim pada masing-masing kategori untuk mengikuti tahap penilaian selanjutnya.

Pada tahap berikutnya, para finalis mempresentasikan karya tulis mereka masing-masing untuk menentukan gelar juara pertama, juara kedua, dan juara ketiga. Adapun tahap presentasi ini berlangsung di gedung Bappeda Kabupaten Jepara, Sabtu (23/8) lalu.

Galeri kegiatannya, klik tautan ini.

Para pemenang berhak mendapatkan trofi Bupati Jepara, piagam penghargaan, serta sejumlah uang pembinaan. (Agus Ahmad Fadloli)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 26 Agustus 2014 20:37

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.