Masuk

Upacara Pengibaran Bendera, Anik Rosyidah: “Jangan Lupa Bersyukur”

Featured Upacara pengibaran bendera. Inset: Anik Rosyidah, S.T. MAMHTROSO.com Upacara pengibaran bendera. Inset: Anik Rosyidah, S.T.

MAMHTROSO.COM, TROSO – Anik Rosyidah, S.T. menjadi pembina upacara dalam upacara pengibaran bendera di halaman MTs-MA Matholi’ul Huda Troso, Sabtu (13/4) pagi. Beliau adalah guru mata pelajaran Matematika di unit MA MH Troso.

Upacara ini merupakan agenda rutin madrasah setiap awal pekan yang menandai dimulainya kegiatan belajar mengajar di madrasah tersebut.

Pantauan MAMHTROSO.COM, mengenakan busana cokelat dan berjilbab, pembina upacara itu berdiri di depan ribuan siswa serta sejumlah dewan guru.

Dalam amanatnya, beliau mengajak seluruh elemen di madrasah itu untuk selalu bersyukur atas segala kenikmatan yang diberikan Allah. “Kita jangan sampai lupa bersyukur dalam setiap kesempatan,” ungkapnya.

Memanjatkan rasa syukur, lanjutnya, sudah sepatutnya dilakukaan oleh setiap hamba atas segala kenikmatan yang tak terhitung jumlahnya. “Ambil contoh, misalnya nikmat ketika kita masih bisa bangun pagi. Belum lagi nikmat-nikmat yang lain,” ujarnya.

Beliau mengungkapkan, sebagai bentuk manifestasi rasa syukur, seorang hamba dapat belajar memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya. “Sebagai contoh adalah kesempatan belajar. Kalian haruslah bersyukur karena masih mempunyai kesempatan untuk merasakan bangku pendidikan. Sementara beberapa anak yang lain harus berjuang mengumpulkan rupiah demi menyambung hidup,” jelasnya. (Agus Ahmad Fadloli)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.