Masuk

Upacara Pengibaran Bendera, Noor Ubaidillah: “Gunakan Potensi Akal Dengan Sebaik-Baiknya!”

Featured Noor Ubaidillah, S.Pd.I. menjadi pembina upacara, Sabtu (27/9). MAMHTROSO.COM Noor Ubaidillah, S.Pd.I. menjadi pembina upacara, Sabtu (27/9).

MAMHTROSO.COM, Troso – MTs-MA Matholi’ul Huda Troso menggelar upacara pengibaran bendera di awal pekan kegiatan belajar-mengajar, Sabtu pagi (27/9). Waka Kesiswaan MA MH Troso, Noor Ubaidillah, S.Pd.I. didaulat menjadi pembina upacara.

Bertempat di halaman timur MTs-MA MH Troso, upacara bendera itu diikuti oleh ribuan siswa serta puluhan dewan guru.

Dalam amanatnya, Ubaidillah mengungkapkan bahwa setiap manusia memiliki potensi akal yang membedakannya dengan makhluk lain. Dengan akal, lanjutnya, setiap manusia dapat membedakan mana yang baik, bermanfaat, dan sebaliknya. Dengan akal pula manusia dapat memilih jalan keberuntungan atau kerugian.

Dalam istilah agama, ungkapnya, amal saleh merupakan manifestasi perbuatan manusia yang landasi dengan pemikiran akal sehat. Sebaliknya, setiap amal buruk juga merupakan bentuk perbuatan manusia yang menafikan akal sehat.

Beliau mengajak kepada seluruh civitas akademika untuk mengintrospeksi diri terkait dengan pengoptimalan akal pikiran. “Sudahkah kita menggunakan akal secara optimal dalam setiap perbuatan kita, ataukah malah mengabdikan diri pada hawa nafsu semata?” imbuhnya. (Agus Ahmad Fadloli)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 27 September 2014 09:54

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.