Masuk

Adu Penalti, XI IPA-2 Tundukkan XII IPS-1

Featured XI IPA-2 (hitam) melawan XII IPS-1 (merah). Agus Ahmad Fadloli XI IPA-2 (hitam) melawan XII IPS-1 (merah).

MAMHTROSO.COM, TROSO – Tim futsal XI IPA-2 putra berhasil mendundukkan tim XII IPS-1 dengan skor 4-3 melalui drama adu penalti, di lapangan futsal MA Matholi’ul Huda Troso, Kamis (11/12/2014). Kedua tim melakoni adu penalti setelah bermain imbang 4-4 hingga dua babak.

Pada laga penyisihan keempat turnamen futsal Class Meeting Semester Gasal 2014 ini, tim XI IPA-2 sempat kalah gol hingga babak pertama usai. Gol pembuka dibukukan oleh pemain XII IPS-1, Khoirul Anam, dua menit setelah peluit babak pertama dimulai.

Tertinggal, XI IPA-2 berusaha meningkatkan intensitas serangannya. Di menit keempat, usaha menyamakan kedudukan berhasil dilakukan oleh penyerang XI IPA-2, Septiyan Andi Cahyono. Namun sayang, tim ini kembali tertinggal setelah pemain XII IPS-1, Agus Marsono berhasil menceploskan bola ke gawang Syaiful Anam di menit ke-8. Skor 2-1 terus bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh waktu kedua, tempo permainan kedua tim meninggi. Jual beli serangan tak terhindarkan selama babak kedua berlangsung. Penyerang XI IPA-2, Deni Rizqi Kurniawan berhasil menjebol gawang XII IPS-1 membawa timnya imbang di menit ke-20.

Tak lama berselang, Deni kembali menyumbangkan sebuah gol untuk XI IPA-2 di menit ke-21. Namun keunggulan itu tak berlangsung lama setelah Marsono mampu memanfaatkan umpan manis dari Muhammad Jefri Fendi. XII IPS-1 kembali memimpin berkat gol yang disumbangkan Anam anam di menit ke-24.

Enam menit waktu tersisa, para pemain XI IPA-2 nyaris putus asa lantaran serangan yang dilancarkan ke area lawannya sering dipatahkan oleh barisan pertahanan XII IPS-1. Jelang wasit meniup peluit tanda berakhir pertandingan, penyerang XI IPA-2, Muhammad Ulin Nuha berhasil menyumbangkan sebuah gol yang membawa timnya imbang 4-4.

Pada babak adu penalti, XI IPA-2 menang 4-3. Tiga kesempatan yang diberikan oleh wasit hanya dapat membuahkan satu gol untuk masing-masing tim. Wasit kemudian memberikan dua kali lagi kesempatan dan dapat dieksekusi dengan sempurna oleh kedua tim.

Wasit akhirnya memberi satu kesempatan sepakan ke gawang sebagai untuk menentukan kemenangan. Marsono yang didaulat menjadi algojo bagi XII IPS-1 harus tertunduk lesu lantaran tendangannya mampu diamankan oleh kiper Syamsul. Sementara itu, Septiyan yang didapuk menjadi penendang terakhir bagi XI IPA-2 berhasil mencetak gol sekaligus memastikan timnya melangkah ke babak perempat final.

Tim ini dijadwalkan akan berhadapan dengan tim XI IPS-2 pada babak perempat final yang digelar di venue yang sama, Ahad (14/12). (Agus Ahmad Fadloli)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.