Logo
Cetak halaman ini

Lomba Ambil Bola, Ambil Air dan Makan Timun Warnai Class Meeting 2014

Featured Lomba ambil  bola. Agus Ahmad Fadloli Lomba ambil bola.

MAMHTROSO.COM, TROSO – Kegiatan pekan olahraga dan seni bertajuk Class Meeting Semester Gasal 2014 di MA Matholi’ul Huda Troso tak hanya dimeriahkan dengan turnamen futsal dan basket saja. Ada sejumlah perlombaan yang tidak kalah serunya, di antaranya adalah lomba ambil bola, lomba ambil air, dan lomba makan timun.

Ketiganya berlangsung di halaman MA Matholi’ul Huda Troso. Untuk lomba ambil bola dan ambil air digelar Selasa (16/12/2014), serta lomba makan timun pada Rabu (17/12) lalu.

Tim-tim yang ambil bagian pada Ketiga lomba itu membutuhkan kerjasama yang solid untuk dapat memenangi pertandingan ini.

Aturan main lomba ambil bola yang diperuntukkan untuk siswa putra ini cukup unik. Setiap tim terdiri dari 5 personil. Satu orang di antaranya bertugas memungut dan menaruh bola satu per satu sebanyak 5 kali dari dalam ember yang telah ditentukan dengan posisi tubuh terlentang, sementara 4 orang lainnya bertugas memegang dan mengangkat tubuh pemain pertama sambil berlari sekencang-kencangnya.

Saat berlari, mereka sesekali harus melompat dan berlari rendah untuk melewati rintangan. Tim dianggap menang apabila berhasil memindahkan bola dalam waktu yang paling singkat.

Lomba ambil air.

Lomba ambil air juga tak kalah serunya. Lomba yang dikhususkan untuk kelompok putri ini terdiri dari 7 orang tiap kelompoknya. Sebanyak 6 orang duduk berbanjar, orang yang berada di barisan paling depan mengambil air dengan menggunakan piring plastik kemudian memberikannya kepada rekan secara estafet kepada para pemain yang ada di belakangnya. Setelah itu, orang ketujuh yang duduknya membelakangi keenam personil tadi, mengambil piring berisi air dari pemain di belakangnya lalu berlari dan mengisikan air tadi ke dalam botol berukuran 1.600 mililiter.

Tugas mereka dinyatakan rampung bila berhasil memenuhi botol dengan air, atau sampai durasi 10 menit habis.

Lomba makan timun.

Lomba makan timun juga menuntut kerjasama yang bagus. Satu tim terdiri dari 5 orang, dengan 4 orang di antaranya bertugas mengambil timun dari titik start. Mereka harus membawanya dengan hati-hati menggunakan empat utas tali sampai kepada orang kelima. Ketika sudah siap, orang kelima tadi bertugas memakan habis timun dalam keadaan mata tertutup kain. Agar tugasnya lancar, keempat rekannya harus menarik tali sama kencang agar timun dalam posisi tetap dan mudah untuk dimakan.

Inilah hasil dari lomba-lomba tersebut:

Lomba ambil bola putra:

Juara I : XII IPA-2

Juara II : XI IIPA-1

Juara III : XI IPS-3

Lomba ambil bola putri:

Juara I : X IPA-1

Juara II : XII IPS-3

Juara III : XII IPA-1

Lomba makan timun putri:

Juara I :

Juara II : XII IPA-1

Juara III : X IPA-3

Terakhir diperbarui pada Minggu, 21 Desember 2014 12:56
Hakcipta © 2015 MA Matholi'ul Huda Troso.