Logo
Cetak halaman ini

Menang Adu Penalti, XI IPS-3 Maju ke Final

Featured Menang Adu Penalti, XI IPS-3 Maju ke Final

MAMHTROSO.COM, TROSO – Tim futsal XI IPS-3 mantap melangkah ke partai final turnamen futsal Class Meeting Semester Gasal 2014. Keberuntungan menaungi tim ini karena menang adu penalti 5-3 atas XI IPA-2 pada laga semifinal di lapangan MA Matholi’ul Huda Troso, Rabu (17/12/2014).

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 2-2 selama 30 menit. Dengan demikian penalti jadi “hakim” untuk menentukan siapa yang maju ke babak final.

Dalam drama yang menegangkan ini, 3 dari 4 algojo XI IPS-3 sukses menjalankan tugasnya. Sedangkan XI IPA-2, 1 dari 4 penendang saja yang berhasil mencetak gol.

Dengan demikian, XI IPS-3 menunggu pemenang laga semifinal lainnya antara XI IPA-1 kontra XII IPS-2.

XI IPA-2 sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat sumbangan sebuah gol Muhammad Sahal Fatah di menit ke-9. Namun keunggulan itu tidak bertahan lama setelah Ahmad Zainal Arifin berhasil menyumbangkan sebuah gol untuk XI IPS-3 di menit ke-12. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, XI IPA-2 kembali memimpin lewat gol Muhammad Ulin Nuha di menit ke-20. Namun lagi-lagi, keunggulan itu kembali kandas setelah Alex Abdul Rahman berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-24. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua.

Hasil draw ini membuat wasit menentukan pemenang laga XI IPA-2 kontra XI IPS-3 lewat mekanisme tendangan penalti yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan XI IPS-3. (Agus Ahmad Fadloli)

Hakcipta © 2015 MA Matholi'ul Huda Troso.