Masuk

Duo XI IPS-1 Juara Pop Singing Contest 2014

Featured Eka (kiri) dan Milla. Agus Ahmad Fadloli Eka (kiri) dan Milla.

MAMHTROSO.com – Eka Lutfi Nur Afifah dan Arfiatul Millah keluar sebagai juara pertama pada kontes menyanyi bertajuk “Pop Singing Contest 2014” di MA Matholi’ul Huda Troso, Ahad (21/12/2014). Duo XI IPS-1 itu sukses menyingkirkan para saingannya setelah menyanyikan lagu “I Miss You but I Hate You”.

Pop Singing Contest 2014 merupakan ajang lomba menyanyi antarkelas yang diadakan dalam kegiatan pekan olahraga dan seni bertajuk Class Meeting Semester Gasal 2014. Kontes ini diikuti oleh 16 perwakilan kelas. Mereka membawakan salah satu dari 4 lagu Slank. Sebelumnya, kontes ini bernama Lomba Parade Band.

Pada kontes kali ini, Eka dan Milla berhasil meraih juara pertama berkat penampilan mereka yang kompak dan penuh penjiwaan saat membawakan lagu yang dipopulerkan oleh grup musik Slank tersebut.

Mengenakan busana Osis putih abu-abu berbalut rompi warna cerah dipadukan jilbab putih, Duo Eka-Milla mengandalkan harmoni suara serta gestur tubuh saat bernyanyi. Sesekali mereka mengajak penonton yang menyaksikan aksi mereka turut bernyanyi.

Eka (kiri) dan Salsa

Penampilan menawan juga disuguhkan Salsa Ukhratus Syawaliyah dan Eka Sulistiani. Tampil dengan seragam Osis plus jilbab abu-abu, Duo penyanyi perwakilan kelas XII IPA-2 itu membawakan tembang berjudul “Tong Kosong” milik Slank. Berkat aksinya di atas panggung, Duo Salsa-Eka berhasil menempati peringkat kedua.

Sholihin.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh kontestan asal XI IPS-3, Noor Sholihin. Dia menjadi satu-satunya soloist yang berhasil menapaki tangga juara. Berbusana Osis dipadukan dengan jaket biru dan topi rapper, Sholihin tampil energik lewat tembang “Seperti Para Koruptor” karya Slank.

Selama kontes menyanyi ini berlangsung, para kontestan tampil sepanggung dengan grup musik Emha Band. Band ini digawangi Asis Syairhon (melodist), Muhammad Irhas (guitarist), Akbar Rafi Muslim (bassist), Muhammad Sugito (drummer), Ahmad Zaenal Arifin (drummer), Syifaur Rahman (drummer) dan Rida Ustufrichah (keyboardist).

Selain penampilan dari para kontestan, panggung Pop Singing Contest 2014 juga disemarakkan dengan kehadiran Subheksha Rai Koirala. Dengan diiringi Emha Band, sukarelawan asal Nepal itu menyumbangkan lagu “Set Fire to the Rain” milik Adelle, “Number One for Me” dan “I Believe” milik Maher Zain.

Selain penampilan Subu, dua siswi MTs Matholi’ul Huda Troso juga turut menumbangkan suaranya. Wido Sari menyanyikan tembang “Kekasih Halal” milik Wali Band, serta Atia Fitriani lewat lagu “Bukan Bang Toyib” juga milik Wali. (Agus Ahmad Fadloli)

Galeri kegiatannya, klik tautan ini.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 25 Desember 2014 16:30

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.