Masuk

Hari Pertama Masuk Usai Liburan, MTs-MA MH Troso Gelar Gema Maulid

Featured Suasana Gema Maulid Nabi Muhammad 1436 H Agus Ahmad Fadloli Suasana Gema Maulid Nabi Muhammad 1436 H

MAMHTROSO.com, Troso – Hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang pasca Ujian Akhir Semester (UAS) Gasal, kampus MTs-MA Matholi’ul Huda Troso menggelar acara Gema Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1436 Hijriyah di halaman madrasah, Rabu pagi (7/1/2014).

Selain diisi dengan pembacaan kitab maulid Al-Barzanji, acara yang diharidi oleh tak kurang dari 1.300 peserta itu juga disemarakkan dengan pembacaan hikmah dan faidah memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW dalam tiga bahasa.

Acara diawali dengan pembacaan hikmah dan faidah peringatan maulid nabi berbahasa Indonesia oleh Lista Cahyani. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan maulid Al-Barzanji yang dipimpin oleh Liya Shinta, disambung dengan lantunan salawat dengan iringan tabuhan rebana. Seusai pembacaan maulid, guru agama H Ahmad Charisul Haq menutup dengan bacaan doa.

Acara Gema Maulid berlanjut dengan pembacaan hikmah bersalawat nabi yang dibawakan oleh Novia Salafiyah dan Noviea Khoirun Nisa'. Keduanya menggunakan bahasa yang berbeda, yakni bahasa Arab dan Inggris.

Galeri kegiatannya dapat di simak di tautan ini.

Seusai pembacaan maulid nabi di halaman madrasah, acara Gema Maulid berlanjut di dalam kelas dengan kegiatan khotmul quran. Setiap kelas diwajibkan menghatamkan 30 juz. Setelah itu, Gema Maulid ditutup dengan pembacaan doa khotmul quran yang dipimpin oleh H Mustofa Kamal. (Agus Ahmad Fadloli)

Terakhir diperbarui pada Rabu, 07 Januari 2015 10:13

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.