Masuk

Angin Kencang Rusak Atap Gedung Madrasah dan Rumah Warga

Featured Bagian atap gedung MTs Matholi'ul Huda Troso yang terkoyak angin Agus Ahmad Fadloli Bagian atap gedung MTs Matholi'ul Huda Troso yang terkoyak angin

MAMHTROSO.com, Troso – Hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda sejumlah kawasan di Desa Troso, Kecamatan Pecangaan, Jepara pada Rabu (14/1/2014) pagi. Akibatnya, atap sebuah gedung madrasah dan sejumlah rumah warga beterbangan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan ribu rupiah.

Bangunan madrasah yang rusak adalah milik MTs Matholi’ul Huda Troso. Atap gedung tersebut terkoyak dibagian timur. Sementara itu, rumah warga yang rusak antara lain milik Abdul Khamid, Ahmad, Slamet Jono, dan Muslimah dengan kerusakan bervariasi. Semuanya merupakan warga RT 3 RW 3.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun MAMHTROSO.com, hujan terjadi sejak pukul 05.30 WIB yang disusul dengan tiupan angin berkecepatan sedang. Sekitar pukul 08.30 WIB, curah hujan meninggi disertai angin yang berhembus cukup kencang mengakibatkan suara gemeretak genting yang beterbangan. Sebagian besar atap yang beterbangan berupa genting tanah liat, dan sisanya adalah genting asbes.

Beruntung, peristiwa tersebut tidak berlangsung lama sehingga tidak sampai mengakibatkan bangunan rusak lebih parah lagi.

Setelah hujan dan angin berangsur reda, sejumlah warga terlihat langsung mengganti genteng rumah mereka yang rusak. Mereka juga terlihat menyelamatkan barang-barang di dalam rumah agar tidak kehujanan. Sementara hingga saat ini, kerusakan yang terjadi di gedung MTs MH Troso belum dibenahi. (Agus Ahmad Fadloli)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.