Masuk

Siswa Kelas XII Lakukan Pemotretan

Featured Soerang siswa kelas XII IPS-2 sedang melakukan pemotretan. Agus Ahmad Fadloli Soerang siswa kelas XII IPS-2 sedang melakukan pemotretan.

MAMHTROSO.COM, TROSO – MA Matholi’ul Huda Troso menggelar pemotretan siswa kelas XII, Sabtu (7/2/2015) siang. Pemotretan ini dilakukan guna melengkapi salah satu administrasi siswa menjelang pelaksanaan ujian akhir siswa kelas XII mulai Maret mendatang. Pemotretan berlangsung sepulang sekolah di aula madrasah.

Foto yang dihasilkan nantinya berupa pas foto dengan beragam ukuran yang selanjutnya akan digunakan pada ijazah siswa, Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN), Surat Keterangan Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SKHUAMBN), sejumlah piagam, serta untuk keperluan lainnya.

Untuk menghasilkan foto yang berkualitas, pihak madrasah mendatangkan seorang fotografer profesional. Selain menggunakan kamera DSLR sebagai perangkat pemotret utamanya, sang fotografer juga menggunakan peralatan penunjang seperti soft box, external blitz, dan juga payung reflektor.

Saat pemotretan, siswa berseragam Osis putih abu-abu serta berdasi hitam. Untuk siswa putra diwajibkan berambut pendek rapi, sementara untuk siswa putri mengenakan kerudung yang dimasukkan ke dalam kerah baju.

Selain berupa foto cetak, siswa nantinya juga akan mendapatkan foto dalam bentuk softcopy dalam sebua keping compact disk. Hal itu bertujuan untuk mempermudah siswa jika sewaktu-waktu membutuhkan foto untuk keperluan mereka pacsa kelulusan, seperti untuk mendaftar di perguruan tinggi, atau untuk melamar pekerjaan. (Agus Ahmad Fadloli)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.