Masuk

Bakal Jadi Tuan Rumah Pelantikan Se-Mapolres Jepara, MTs/MA MH Troso Berbenah

Featured Bakal Jadi Tuan Rumah Pelantikan Se-Mapolres Jepara, MTs/MA MH Troso Berbenah

MAMHTROSO.COM, TROSO – MTs/MA Matholi’ul Huda Troso bakal menjadi tempat penyelenggaraan pelantikan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) se-Mapolres Jepara, untuk perioide 2014-2015. Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung di kampus MTs/MA MH Troso dan sekitarnya, Rabu hingga Kamis (18-19/2/2015) mendatang.

Panitia pelaksana kegiatan, Habib Wibowo mengungkapkan, pelantikan anggota PKS tahun ini ditempatkan di kampus MTs/MA MH Troso berdasarkan kesepakatan pada rapat pembina PKS yang digelar di SMP Walisongo Pecangaan, akhir Januari lalu.

Habib menjelaskan, kegiatan kali ini rencananya akan diikuti oleh sedikitnya 300 calon anggota PKS dari sejumlah SMP sederajat dan SMA sederajat di Jepara. Mereka akan dilantik menjadi anggota PKS setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, meliputi baris-berbaris, drill pengaturan lalu lintas, senam lalu lintas, pembinaan mental, serta outbound.

Terkait dengan dengan penunjukan sebagai tuan rumah, panitia telah melakukan berbagai persiapan, mulai penyediaan tempat sebagai base camp, hingga pengamanan lokasi pada saat acara berlangsung. Selain itu, pihak tuan rumah juga tengah menyiapkan tim demonstrasi Senam Lalu Lintas yang akan ditampilkan pada saat upacara penutupan.

Untuk memperlancar kegiatan, pihak panitia menggandeng para anggota PKS senior yang tergabung Brigade Rajawali (Birawa). Selain itu, pihak panitia juga melibatkan perwakilan dari masing-masing pangkalan untuk mempermudah koordinasi. (Agus Ahmad Fadloli)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.