Masuk

Upacara Bendera, Karwadi: “Kuatkan Niat!”

Featured Karwadi Karwadi

MAMHTROSO.COM, TROSO – Kampus MTs/MA Matholi’ul Huda Troso kembali menggelar upacara pengibaran bendera di awal pekan kegiatan belajar-mengajar, Sabtu pagi (21/2/2015).

Bertindak sebagai pembina upacara Kepala MTs Matholi’ul Huda Troso Karwadi, serta diikuti oleh seluruh civitas akademika MTS/MA Matholi’ul Huda Troso.

Dalam amanat singkatnya, Karwadi berpesan kepada seluruh peserta upacara, terutama para siswa untuk menguatkan niat dalam melakukan suatu hal. Sebab dengan niat yang kuat, seseorang bisa meraih apa yang dicita-citakannya.

Dengan adanya niat yang kuat, ungkap Karwadi, seorang siswa akan terpacu untuk mewujudkan keinginannya, meski harus melewati berbagai hambatan dan rintangan yang menyulitkan.

Karwadi mengungkapkan, setelah niat terpatri kuat, seorang siswa akan berupaya menggapai cita-citanya melalui suatu proses yang dilakukan sedikit demi sedikit namun berkelanjutan.

“Untuk mendapatkan hal-hal yang besar, tidak mungkin tanpa proses, tanpa sesuatu yang kecil. Ini membutuhkan niat. Maka kuatkan niat kalian dalam segala hal baik!” ujar Karwadi.

Beliau mencontohkan, apabila seorang siswa ingin menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris atau Arab, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memantapkan kemauan untuk bisa. Setelah itu, siswa tersebut akan berusaha belajar materi-materi yang diperlukan untuk dapat menguasai kedua bahasa tersebut. Tidak cukup sekali, tapi harus dilakukan secara kontinyu.

Setelah semua usaha sudah dilakukan, siswa baru dapat berserah diri kepada Allah dan memohon agar apa yang telah diupayakannya dapat membuahkan hasil. (Agus Ahmad Fadloli)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.