Masuk

Inilah Permainan Outbound Pramuka Siang Tadi

Featured Permainan estafet air. Agus Ahmad Fadloli (MAMHTROSO.COM) Permainan estafet air.

MAMHTROSO.COM – Gerakan Pramuka Gudep MA Matholi’ul Huda Troso kembali menggelar latihan pramuka, siang ini (3/3/2015). Permainan outbound dipilih sebagai materi latihan kali ini. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota pramuka penegak di Gudep MA MH Troso.

Lewat kegiatan ini diharapkan dapat melatih kekompakan serta kerjasama dalam sebuah tim. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberi penyegaran kepada siswa setelah seharian mengikuti proses belajar-mengajar di dalam kelas

Berdasarkan pantauan MAMHTROSO.COM, permainan outbound kali ini diisi dengan tiga permainan yang sederhana namun cukup menyenangkan, meliputi estafet air, estafet botol, serta komidi putar. Seperti biasanya, permainan dilakukan secara berkelompok yang melibatkan sejumlah sangga dan instruktur.

Pada permainan estafet air, seluruh peserta berbaris dengan memakai gelas plastik terikat tali di kepalanya. Tugas mereka cukup mudah, yaitu dengan menuangkan air di dalam gelas secara beranting tanpa tumpah dan menyentuh gelas. Permainan ini membutuhkan kerjasama dan kehati-hatian yang ekstra agar air tidak tumpak. Setiap tim yang lebih dulu menyelesaikan tugas dianggap menang, sementara tim yang telat diberi ‘hukuman’ berupa menyanyi atau yel.

Senada, permainan estafet botol juga menuntut kerjasama yang bagus. Salah seorang peserta membawa botol dengan cara mengapitnya di paha sambil berusaha memberikannya kepada rekan satu tim tanpa menyentuhnya. Sementara para pemain di belakangnya sudah bersiap dengan membentuk barisan berbanjar. Mereka harus bergerak cepat untuk dapat sampai ke titik finish lebih cepat.

Pada permainan ketiga, seluruh peserta membentuk lingkaran yang rapat sambil menjulurkan kedua tangan. Sementara itu, salah satu peserta berdiri di tengah-tengah lingkaran dan menjatuhkan diri ke arah rekan-rekannya dengan posisi badan lurus. Tugas pemain yang membentuk lingkaran adalah menopang rekannya yang berada di tengah lingkaran agar tidak terjatuh.

Selain memainkan ketiga permainan tersebut, beberapa sangga juga memainkan permainan sendiri, seperti permainan menginjak botol. (Agus Ahmad Fadloli)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.