Masuk

MA MH Troso Pastikan Ikut Survival 2015

Featured Logo Resmi Survival XXVII tahun 2015. Logo Resmi Survival XXVII tahun 2015.

MAMHTROSO.COM – Gugus Depan (Gudep) MA Matholi’ul Huda Troso memastikan diri mengikuti Survival XXVII tahun 2015. Kepastian ini diperoleh setelah Gudep ini resmi menyerahkan berkas administrasi pendaftaran kepada panitia kegiatan di Sanggar Pramuka Jepara, Kamis (5/3/2015) lalu.

Survival kali ini rencananya akan digelar di Desa Petekeyan, Kecamatan Tahunan, mulai tanggal 16 hingga 20 April 2015 mendatang.

Pada Survival kali ini, MA MH Troso bertekad mempertahankan gelar juara Sangga Tergiat Putra serta mengincar gelar juara Sangga Tergiat Putri. Sebelumnya, Gudep ini berhasil gelar juara Sangga Tergiat Putra pada Survival tahun 2013 yang digelar di Desa Batukali, Kecamatan Kalinyamatan. Untuk gelar gelar juara Sangga Tergiat Putri dimenangkan oleh Sangga Putri SMKN 3 Jepara.

Selain telah siap dari segi administrasi, Gudep MA MH Troso juga tengah menyiapkan satu sangga putra dan putri yang bakal diturunkan dalam event dua tahunan tersebut. Persiapan dimulai dari seleksi anggota sangga hingga pembinaan intensif terkait materi lomba.

Sementara itu, berdasarkan Surat Petunjuk Teknis yang diedarkan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Cabang Jepara menyebutkan, kegiatan Survival kali ini akan dikelompokkan ke dalam sejumlah ragam kegiatan, seperti Giat Umum, Giat Rutin, Giat Pilihan, Giat Penyerta Pimpinan Kontingen (Pinkon) dan Pembina Pendamping (Bindam), serta Giat Prestasi.

Untuk Giat Prestasi sendiri meliputi lomba gerak dan lagu penyuluhan, lomba baris-berbaris, lomba senak kreasi, lomba asah terampil, lomba mengukir, lomba menyulam, lomba menembak, lomba K5 perkemahan, serta lomba Survival Race.

Khusus lomba Survival Race bakal dilaksanakan dalam satu paket kegiatan yang meliputi lomba perpetaan, lomba semboyan, lomba menaksir, lomba teknik survival, serta lomba pertolongan pertama.

Selain kegiatan prestasi untuk peserta, ada pula lomba jurnalistik yang diperuntukkan bagi para Pinkon dan Bindam. (Agus Ahmad Fadloli)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.