Masuk

Asyiknya Permainan Outbound

Featured Asyiknya Permainan Outbound

MAMHTROSO.COM, Troso - Terlihat antusiasme ratusan siswa MAMH Troso mengikuti permainan outbound begitu tinggi. Dewan Ambalan MAMH Troso kali ini menggelar beberapa permain untuk memeriahkan latihan pramuka pada siang ini (17/03/2015). Diantaranya Lompat Bambu, Tuang Air dan Kelereng, dan Lari Berantai.

Lompat Bambu, dibagi pemain menjadi 2 kelompok main dan jaga. Kelompok jaga menggerak-gerakkan bambu (empat siswa berjongkok membentuk bidang persegi dan memegang dua bambu). Kemudian kelompok pemain yang mendapat giliran menari atau melompat sambil menghindari jempitan bambu. Penari akan masuk dalam bidang persegi dan melompat-lompat sesuai irama buka-tutup bambu. Permainan ini dapat melatih konsentrasi, ketangkasan, dan kelincahan.

Tuang Air dan Kelereng, permainan ini dimainkan 4 siswa. Kemudian berjalan lebih kurang 8 m dengan memegang satu plastik dengan 1 kelereng diatasnya serta diberi air secukupnya. Tahap akhir air dan kelereng tersebut dimasukkan ke dalam botol.

Lari Berantai, berhasilnya sebuah grup memenangi pertandingan lari berantai sangat ditentukan oleh kekompakan antar siswa. Satu orang berlari satu putaran, kemudian memegang tangan orang selanjutnya, orang pertama dan kedua lari satu putaran sambil berpegangan tangan, dilanjutkan orang kedua memegang orang ketiga. Begitu seterusnya sampai orang yang terakhir.

Selain seru dan mengasyikkanpun banyak memberikan pendidikan dan penanaman karakter dan sikap pada siswa MAMH Troso. Kegiatan outbound ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran pendidikan karakter untuk memaksimalkan kemampuan penginderaan siswa MAMH Troso. Tidak sebatas itu saja, permainan outbound berguna untuk melatih keberanian dan ketahanan mental dan fisik mereka, serta memupuk sikap toleransi dan tanggung jawab terhadap diri sendiri dan masyarakat di lingkungannya. (Syaifur)

 

Terakhir diperbarui pada Rabu, 18 Maret 2015 16:34

1 komentar

  • Veny Firdian
    Veny Firdian Kamis, 30 April 2015 11:22 Pranala Komentar

    Duh, Senangnya bisa ikut outbound di madrasah,, outboundnya sangat seru dan menantang,,membuat siswa-siswinya menjadi lebih akrab dan kompak,,

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.