Masuk

Morning Briefing : Kekuatan Doa dan Orientasi Kehidupan

Featured Morning Briefing : Kekuatan Doa dan Orientasi Kehidupan

MAMHTROSO.com, Troso  – Morning Briefing yang sudah beberapa waktu tertunda karena cuaca hujan, kini bisa diadakan kembali. Ini digunakan Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso Drs. H. Nur Kholis Syam’un sebagai media kolektif kepada seluruh siswa baik MA maupun MTs. untuk memberikan informasi dan motivasi. Sebagai kontrol terhadap pola pergaulan siswa baik di lingkungan madrasah maupun di masyarakat.

Beliau menyampaikan kekuatan do’a bagi seorang muslim. “Pada hakikatnya manusia, kamu, orang tuamu, gurumu, adalah orang-orang yang tidak berdaya di hadapan Allah” imbuhnya. Maka untuk mendapatkan keberkahan dalam hidup setiap manusia harus terbiasa selalu doa dengan Yang Maha Kuasa.

Selanjutnya Drs. H. Nur Kholis Syam’un mengingatkan siswa-siswi tentang orientasi kehidupan. Diharapkan seluruh civitas akademika MTs-MA Matholi'ul Huda Troso tidak hanya berorientasi terhadap kehidupan dunia saja. Tetapi lebih menyeimbangkan tujuan kehidupan di dunia juga di akhirat. Di Madrasah Aliyah yang kurikulumnya mengkombinasikan antara materi agama dan materi umum dirasa paling sesuai dalam membentuk karakter siswa yang kehidupannya berorientasi pada dunia dan akhirat.

Untuk siswa kelas XII yang besok akan melakoni Ujian Madrasah (UM) dan Ujian Nasional (UN) pada Bulan April nanti. Ditekankan supaya tidak melakukan kecurangan pada setiap tesnya. “Kerjakan sejujur-jujurnya, jangan dinodai dengan usaha-usaha yang negatif, karena nilai merupakan implikasi dari usaha belajarmu” ungkapnya.

Terakhir Kepala Madrasah menegaskan peraturan madrasah yang merujuk pada peraturan kepolisian yaitu melarang siswa-siswi mengganti ban motor dengan ukuran yang tidak standar. Tidak lebih dari dua minggu ini pihak madrasah sudah memeriksa semua kendaraan bermotor yang dikendarai siswa-siswi ke madrasah. Ada 30 motor yang ditahan karena menggunakan ban berukuran terlalu kecil. Kemudian untuk para siswi dilarang untuk menggunakan acsesoris berlebihan. Begitu dengan gaya make up-nya. Diharapkan siswa-siswi selalu mengaplikasikan panca jiwa Matholi’ul Huda Troso yaitu salah satunya kesederhanaan. (Sya'roni)

Terakhir diperbarui pada Senin, 23 Maret 2015 12:52

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.