Masuk

Siswa Kelas XII Siap Hadapi Ujian Madrasah

Featured Siswa Kelas XII Siap Hadapi Ujian Madrasah

MAMHTROSO.COM, Troso – Setelah menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) minggu lalu (9-11/03), kelas XII kini kembali menghadapi Ujian Madrasah (UM) yang dilaksanakan pada hari ini, Kamis (19/03/2015).

Berbekal waktu hanya seminggu pasca-UAMBN siswa kelas XII MAMH Troso diberi kesempatan untuk mendalami soal-soal yang diujikan pada UM tahun ini. Tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada Ujian Madrasah kali ini berlangsung selama enam hari, yakni sampai Kamis (26/03).

Ujian Madrasah pada tahun ini mengujikan mata pelajaran umum, yang meliputi; Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Sejarah, TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), PKn (Pendidikan Kwarganegaraan), Program IPA (Biologi, Fisika, Kimia), Program IPS (Ekonomi, Sosiologi, Geografi). Sejumlah 50 butir soal dibatasi waktu untuk mengerjakan selama 120 menit, yang diawasi dua pengawas di masing-masing ruang ujian.

Secara umum tidak ditemui persoalan saat hari pertama UM. Hari pertama UM berjalan lancar. Namun tidak semua siswa dapat mengikuti UM, dikarenakan salah satu siswa ada yang sakit demam berdarah dan typus. Dan nantinya akan mengikuti UM susulan selambat-lambatnya seminggu pasca-UM.

Bapak Kepala Madrasah Drs. H. Nur Kholis Syam’un berharap agar Ujian Madrasah yang berlangsung selama enam hari kedepan bisa berjalan lancar dan penuh kejujuran. (Syaifur)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 19 Maret 2015 12:07

1 komentar

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.