Masuk

Prestasi Gemilang Kembali Diukir Atlet MAMH Troso

Featured Prestasi Gemilang Kembali Diukir Atlet MAMH Troso

MAMHTROSO.COM, KUDUS – Lagi-lagi atlet MA Matholi’ul Huda Troso kembali ukir prestasi di Laga Popda Karesidenan Tahun 2015. Dalam event ini MAMH Troso menerjunkan empat atlet yang sebelumnya sempat merajai kejuaraan Popda tingkat kabupaten Jepara.

Diikuti oleh 160 atlet dari lima kabupaten yang masing - masing juga menerjunkan atlet – atlet terbaiknya. Dalam perhelatan Popda Karesidenan Tahun 2015 yang berlangsung di aula gedung Stikes Muhammadiyah Kudus kemarin (24/03), para atlet saling bersaing sengit untuk menduduki kejuaraan dan berlanjut ke tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Tidak terbuang percuma pengorbanan mereka selama ini. Taekwondoin MAMH Troso, M. Maftuh Ahnan dan Tri Utami berhasil memposisikan di juara kedua dan Mia Afisa Susanti di juara ketiga kategori cabang olahraga Taekwondo. Disambung Pesilat MAMH Troso, Hamrotul Lailiyah menduduki juara kedua kategori Pencak Silat.

Sungguh prestasi gemilang yang ditorehkan atlet MAMH Troso. Meskipun belum berhasil merebut tiket menuju ke level Jawa Tengah, mereka tetap semangat membawa bendera nama baik MAMH Troso untuk lebih berjaya. Kepala Madrasah Drs. H. Nur Kholis Syam'un merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh atlet MAMH Troso, dan berharap untuk event - event berikutnya dapat mempertahankan prestasi yang diraih serta terus meningkatkan kemampuan dalam bertanding dan menjadi yang terbaik.

Sepanjang pertandingan, mereka tampil percaya diri dan terus diberikan dukungan oleh official. Untuk meraih keberhasilan di cabang olahraga Taekwondo dan Pencak Silat, menjadi kuat saja tidak cukup. Teknik, fisik, dan strategi saja masih belum bisa mengantarkan untuk menjadi juara. Etika dan sopan santun kepada orang-orang di sekitar, dan faktor terakhir yang sifatnya tidak kasat mata, yaitu keberuntungan (luck).

Seorang Taekwondoin dan Pesilat yang tangguh harus menyakini bahwa kelima hal tersebut: teknik, fisik, strategi, etika, dan keberuntungan, adalah yang menentukan menjadi juara. (Syaifur)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.