Masuk

Korps Bahana Swara Emha Troso Ikut Meriahkan Hari Jadi Jepara yang ke-466 dan Festival Kartini ke-3 Tahun 2015

Featured Korps Bahana Swara Emha Troso Ikut Meriahkan Hari Jadi Jepara yang ke-466  dan Festival Kartini ke-3 Tahun 2015

Jepara, MAMHTROSO.COM –  Untuk memperingati Hari Jadi Jepara yang ke-466 pada tanggal 10 April 2015. Kini Korps Marching Band Bahana Swara Matholi’ul Huda Troso kembali dinobatkan untuk mengiringi karnaval buka luwur makam Ratu Kalinyamat dan Sultan Hadlirin, Kamis (09/04/2015) siang ini.

Anto dkk selaku Pelatih merasa bangga atas anak didik racikannya. Meskipun jarak yang ditempuh lumayan jauh, mereka dapat tampil maksimal didepan mata ribuan penonton. Tampil beda mayoret Korps Marching Band Bahana Swara Matholi’ul Huda Troso Rida Alma Dina (17) pada event kali ini mengenakan busana motif Rang-rang Troso.

Tahun ini pemerintah kabupaten Jepara melangsungkan agenda Festival Kartini ke-3 Tahun 2015. Rangkaian agenda tersebut akan menghiasi sepanjang bulan April mendatang. Kegiatan yang digarap oleh panitia dibawah naungan pemerintah kabupaten Jepara ini akan menghibur sederetan masyarakat.

Festival Kartini ke-3 Tahun 2015 ini merupakan festival budaya terbesar dalam sejarah Jepara. Festival Kartini pertama kali digelar pada tahun 2012. Festival Kartini adalah gagasan dari Alex Komang (alm) selain untuk memeriahkan dua hari besar yaitu Hari Jadi Kota Jepara dan Hari Kartini, Tetapi juga untuk mengidupkan dan menjaga kebudayan di Kabupaten Jepara.

Festival Kartini diharapkan dapat membangkitkan kecintaan pada kebudayaan warisan leluhur Jepara dengan segala produknya. Karena itulah 37 rangkaian kegiatan digelar selaras dengan keinginan tersebut. (Syaifur)

Untuk melihat gambar klick disini

Terakhir diperbarui pada Selasa, 21 April 2015 15:39

3 komentar

  • mayana
    mayana Kamis, 30 April 2015 11:26 Pranala Komentar

    seru banget drum band mamh troso., semua personilnya sangat bersemangat dalam acara karnaval hari jadi jepara.,

    #sukses ya say.,

  • khoirul umam
    khoirul umam Kamis, 30 April 2015 10:36 Pranala Komentar

    aduh bajunya mayoretnya bagus sekali... iyha kan???

  • Nurul Moh abdul jamal
    Nurul Moh abdul jamal Kamis, 30 April 2015 10:33 Pranala Komentar

    kembangkan prestasi mu jgn sampai kalah dengan anak2 sekolah yg lain yg mengikuti marching band.

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.