Masuk

Morning Briefing : Madrasah Bukan Hanya Tempat Pengajaran

Featured Morning Briefing : Madrasah Bukan Hanya Tempat Pengajaran

MAMHTROSO.COM - Kembali adakan Morning Briefing hari ini. Sebagaimana biasa kegiatan rutin ini untuk dijadikan Kepala Madrasah sebagai media komunikasi langsung dengan seluruh siswa baik dari MTs. maupun MA MH Troso. Untuk memberikan pengetahuan, motivasi, dan sugesti kepada siswa-siswinya. 

Pasalnya, banyak yang belum mengerti makna atau hakikat dari madrasah. “Madrasah bukan hanya sebagai tempat pengajaran tapi jauh lebih dari itu, Madrasah adalah lembaga pendidikan yang tujuannya untuk mengubah siswa-siswinya lebih baik”, tutur Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala Madrasah MA MH Troso di Halaman Madrasah, Jl. Raya Bugel KM 2, Troso Pecangaan Jepara, Ahad (12/4).

Dengan fakta-fakta negatif yang muncul sekarang ini, adanya kebocoran soal atau tersebarnya kunci jawaban pada Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), Ujian Madrasah (UM) maupun Ujian Nasional (UN),  siswa-siswi MA MH Troso ditekankan oleh Kepala Madrasah supaya lebih memilih sikap jujur dan tidak hanya berorientasi pada nilai. “Nilai bukan sebuah tujuan, tapi hanya sebuah implikasi dari usahamu”, tambahnya.

“Madrasah butuh untuk maju, bukan untuk dipuji”, ungkapan ini juga disampaikan Kepala Madrasah kepada siswa-siswinya dengan harapan mereka mampu mengaplikasikan karakter positif pada kesehariannya. Karena beliau menilai untuk memajukan madrasah adalah dari berhasilnya mengubah siswa-siswi lebih baik dari segi kognitif, psikomotorik, dan terlebih-lebih afeksinya.

Selanjutnya Kepala Madrasah menyampaikan informasi kepada siswa-siswi kelas X dan XI akan diliburkan selama tiga hari terhitung mulai hari Senin besok sampai Rabu, karena pada tiga hari tersebut siswa-siswi kelas XII akan melakoni Ujian Nasional (UN). Dan akan masuk kembali pada hari Kamis.

Terakhir, Berdo’a bersama dipimpin oleh Drs. H. Sobari untuk keselamatan Madrasah. Mendo’kan untuk diri sendiri, guru-guru, dan untuk para orang tua supaya dimudahkan segala urusanya oleh Allah Azza Wa Jalla(M.M.Sya’roni)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 12 April 2015 18:35

1 komentar

  • Nabila
    Nabila Kamis, 30 April 2015 10:38 Pranala Komentar

    Saya setuju dengan penuturan Drs. H. Nur Kholis Syam’un karena madrasah bukan hanya sekedar lembaga pendidikan tapi juga tempat untuk mendapatkan contoh2 positif dilingkungannya dan tempat mencari jati diri kiita.

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.