Masuk

Pesta Demokrasi di MA MH Troso

Featured Pesta Demokrasi di MA MH Troso

MAMHTROSO.COM – Sekitar 600 siswa berpesta demokrasi pagi ini. Selurus civitas akademia MH Troso hari ini mengikuti pemilihan umum (PEMILU) Ketua OSIS, Pradana Putra, dan Pradana Putri untuk periode 2015-2016. Sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya agenda ini sebagai salah satu program madrasah yang dilakukan secara meriah. Ini ditujukan supaya siswa-siswi MH Troso terbiasa hidup berdemokrasi dan berpolitik bersih. Karena akhir-akhir ini praktik pesta demokrasi di Indonesia sudah terkontaminasi dengan money politic (politik uang) dan tidak jarang para warga berfikir apatis sehingga melakukan golput.

“Kalau di tahun kemarin ada suara yang batal, di Pemilu kali ini tidak boleh ada siswa yang membatalkan hak pilihnya apalagi golput. Harus berjalan tertib, harus mendukung suksesnya pesta demokrasi kali ini”, Himbauan Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala MA MH Troso, di Halaman Madrasah, Selasa (19/5). 

Sebelum proses pemungutan suara dilaksanakan, para calon diberikan kesempatan oleh Panitia Pemilu OSIS dan Pradana untuk menyampaikan visi dan misinya. Ada 3 calon Ketua OSIS yaitu Muhammad Abdul Rozaq (XI IPA-1), Novia Salafiyah (XI IPA-1), dan Rohmatul Safitri (XI IPA-2). Sementara calon Pradana Putra yaitu Muhammad Fajrian Choeroni (XI IPA-2) dan Syahrul Gunawan (XI IPA-1), calon Pradana Putri yaitu Rida Alma Dina (XI IPA-2) dan Noviea Khoirun Nisa (XI IPA-1).

“Mengedepankan Akhlakul Karimah dan munculkan potensi-potensi yang belum tergali”, visi dan misi dari calon Ketua OSIS nomer urut 1, Novia Salfiyah. Sementara calon nomer urut 2 Muhammad Abdul Rozaq menyampaikan visinya yaitu meningkatkan keaktifan dan kualitas kegiatan intra maupun ekstra dengan dasar keimanan. Calon Ketua OSIS nomer urut 3 Rohmatul Safitri berkeinginan membantu madrasah untuk lebih maju dan akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang belum terlaksana di pengurus OSIS sebelumnya.

Kemudian Calon Pradana Putra nomer urut 1 Muhammad Fajrian Choeroni memiliki visi untuk menjadikan Pramuka MH Troso sebagai wadah membentuk karakter para angotanya. Nomor urut 2 Syahrul Gunawan ingin meningkatkan kedisiplinan siswa melalui kepramukaan MH Troso. Sementara Calon Pradana Putri nomer urut 1 Rida Alma Dina ingin menciptakan kesan bahwa pramuka bukan jenis kegiatan yang membosankan, berat, malas, dan capek. Tapi dengan kepramukaan di MH Troso setiap siswa bisa belajar bekerja sama dan menciptakan kebersamaan yang tidak ada di kegiatan-kegiatan lain. Terakhir Calon Pradana Putri nomer urut 2 Noviea Khoirun Nisa’ memiliki visi untuk menciptakan anggota pramuka yang berintegritas.

Setelah penyampaian visi dan misi dari para calon Ketua OSIS dan Pradana. Panitia Pemilu yang diwakili Muhammad Muqarrobin (XII IPA-2) menyampaikan tata tertib pemilihan. Proses pemungutan suara dilakukan 16 kelas secara berurutan dari kelas XII IPA-1 sampai kelas X F. Setiap siswa yang dipanggil oleh panitia harus menuju POS I untuk mengambil surat suara, kemudian ke POS II yaitu bilik-bilik untuk melakukan pemilihan secara rahasia dengan cara mencontreng,  POS III memasukkan surat suara ke kotak suara, dan POS IV yang terakhir yaitu mencelupkan salah satu jari ke tinta sebagai bukti telah melakukan pemilihan.

Sampai pukul 09.30 WIB proses pemungutan suara selesai. Dilanjutkan penghitungan suara oleh panitia sampai pukul 10.15 WIB. Pengumuman hasil PEMILU disampaikan oleh Waka Kesiswaan Noor Ubaidillah, S.Pd.I., Calon Ketua OSIS nomer urut 1 Novia Saliyah mendapat 225 suara, nomer urut 2 Muhammad Abdul Rozaq mendapat 165 suara, dan nomer urut 3 Rohmatul Safitri mendapat 145 suara. Untuk Calon Pradana Putra nomer urut 1 Muhammad Fajrian Choeroni mendapat 189 suara, dan nomer urut 2 Syahrul Gunawan mendapat 22 suara. Sementara Calon Pradana Putri nomer urut  1 mendapat 282 suara, nomer urut 2 Noviea Khoirun Nisa’ mendapat 48 suara.

Untuk melihat galeri kegiatan, Klick disini.

Sesuai dengan hasil Pemilu OSIS dan Pradana Tahun 2015, Ketua OSIS terpilih untuk periode 2015-2016 adalah Novia Salafiyah (XI IPA-1), Pradana Putra masa bhakti 2015-2016 Muhammad Fajrian Choeroni (XI IPA-2) dan Pradana Putri masa bhakti 2015-2016 Rida Alma Dina (XI IPA-2). (Syah Roni)

 

Terakhir diperbarui pada Selasa, 19 Mei 2015 12:49

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.