Masuk

Scouting is Fun

Featured Scouting is Fun

MAMHTROSO.COM – Setelah melakoni pesta demokrasi siswa-siswi MH Troso langsung bisa bersenang-senang mengikuti kegiatan outbond kepramukaan. Kegiatan ini dirasa paling efektif untuk menyegarkan kembali mood siswa-siswi dalam pembelajaran. Selain menyenangkan outbond ini dapat memberi pelajaran untuk bersosialisasi lebih baik.

Jadi sebuah proses pembelajaran tidak hanya bisa dilakukan di dalam kelas. Kadang pembelajaran di luar kelas juga dibutuhkan. “Ketika ada orang yang memaknai pendidikan itu hanya bisa dilakukan di kelas, guru masuk kelas, diajar oleh guru, itu salah besar. Tapi pendidikan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Di lingkungan madrasah, di kelas maupun di luar kelas. Di lingkungan keluarga dan masyarakat itu juga merupakan pendidikan”, ungkap Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala MA MH Troso, di halaman madrasah, Selasa (19/5).

Kali ini ada 3 kegiatan outbond yang dilaksanakan. Kegiatan outbond pertama adalah ular berantai. Seluruh anggota sangga harus saling menyambungkan tangannya melalui selakangan dan tidak boleh terputus. Kemudian anggota paling belakang harus berjalan ke barisan depan melalui kedua kaki anggota-anggota di depannya.   

Outbond kedua, Jembatan Bola. Sangga dibagi menjadi 2 barisan membanjar. Setiap anggota memegang tongkat, dengan saling berhadapan. Tongkat tersebut dijadikan jembatan untuk jalannya bola sampai masuk di kranjang.

Outbond ketiga, Lompat Kodok. Setiap sangga mewakilkan 4 anggota. 1 orang berada di depan sebagai kepala kodok dengan posisi jongkok di atas karung beras. Dan sisanya sebagai badan kodok berdiri di belakang kepala kodok di atas karung beras juga. Secara bersamaan antara kepala kodok dan badan kodok melompat ke depan.

Lihat galeri di link berikut : Galeri Scouting is Fun

Dari ketiga kegiatan outbond yang diadakan oleh Gugus Depan 09.115/09.116 Ambalan Setia Budi dan Fatmawati MA MH Troso, siswa-siswi merasa antusias mengikutinya. Apalagi kali ini dilakukan pada pukul 10.00 WIB lebih awal dari biasanya sehingga udara masih belum terasa panas. (Syah Ronie)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 19 Mei 2015 14:16

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.