Masuk

Morning Briefing – Tingkatkan Tradisi Baik

Featured Morning Briefing – Tingkatkan Tradisi Baik

MAMHTROSO.COM - Panggung gembira menjadi agenda tahunan madrasah menjelang ahir tahun pelajaran. “Panggung gembira merupakan tradisi yang luar biasa, maka setiap tahun harus selalu ditingkatkan”, ucap Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala MA MH Troso, pada Morning Briefing di Halaman Madrasah, Sabtu (13/6).

Untuk menyukseskan panggung gembira tersebut seluruh civitas MH Troso diharapkan tidak ada yang ijin untuk tidak masuk sekolah pada hari pelaksanaannya, Hari Ahad (14/6) untuk Kelas 9 dan Hari Senin (5/6) untuk Kelas 12. Kepala Madrasah juga mengingatkan untuk Kelas 12 tetap menjaga perilaku baik karena masih dinilai untuk salah satu syarat kelulusannya sampai semua agenda Madrasah selesai.

Hari Selasa (16/6) sebagaimana biasa setiap tahunnya diadakan Haul Massal dan dilanjutkan Penerimaan Raport untuk Kelas 7, 8 tingkat MTs. dan Kelas 10, 11 tingkat MA. Pada Hari Rabu (17/6) siswa-siswi MH Troso memasuki hari libur semester genap. Agenda Madrasah Penerimaan Siswa Baru (PSB) sampai Hari Rabu (8/7). Siswa-siswi dapat masuk kembali pada Hari Kamis (9/7), guna daftar ulang memasuki tahun ajaran baru 2015-2016. Daftar ulang siswa-siswi diwajibkan membayar iuran sebanyak Rp   sebagai uang titip pembayaran SPP bulan Juli.

Pada Bulan Ramadhan tersebut siswa-siswi masuk 5 hari. Terhitung mulai dari Hari Kamis (9/7) sampai Hari Selasa (13/7). Diantara agenda yang akan diikuti selain daftar ulang di hari pertama masuk adalah pembagian kelas, pembagian buku, dan penerimaan zakat fitrah. Siswa-siswi MH Troso diharapkan untuk dapat menyalurkan zakat fitrahnya melalui Madrasah atau Panitia Penerimaan Zakat Fitrah meskipun hanya masuk 5 hari. Zakat fitrah tersebut akan disalurkan Panitia Penerimaan Zakat kepada yang berhak yaitu di lingkungan Madrasah dan desa-desa sekitar.

Bagi siswa-siswi Kelas 9 MTs. MH Troso yang melanjutkan di MA MH Troso pada dekat-dekat ini akan diberikan Kartu Pendaftaran. Dan bagi yang melanjutkan di sekolah-sekolah lain dimohon untuk ihlas tetap menjaga nama baik Madrasah. Ini karena pada tahun-tahun sebelumnya selalu ada dari pihak wali murid yang mengaggap Ijazah anaknya disandra oleh Madrasah. Drs. H. Nur Kholis Syam’un meluruskan bahwa Ijazah yang tidak bisa langsung diberikan karena blanko Ijazah memang selalu terlambat dibagikan oleh Dinas Pendidikan terkait. “Blanko Ijazah MA baru kemarin dibagikan oleh Kemenag, apalagi Blanko Ijazah MTs. pasti belum dibagikan ke pihak Madrasah. Ditambah proses Penulisannya”, imbuh Kepala MA MH Troso. Maka bagi siswa-siswi Kelas 9 yang melanjutkan di sekolah-sekolah lain bisa meminta Surat Keterangan Lulus dari Madrasah untuk mendaftar.

Acara dilanjutkan Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Class Meeting Semester Genap Tahun 2015. Novia Salafiyah Ketua OSIS Periode 2015-2016 langsung mengumumkan hasil-hasil lomba yang dilaksanakan satu pekan kemarin. Lomba Estafet Egrang Putra Juara 1 Kelas XI IPS-2, Juara 2 Kelas XI IPA-1, Juara 3 Kelas XI IPS-3. Lomba Adu Panco Putra Juara 1 Kelas X B, Juara 2 Kelas XI IPA-2, Juara 3 Kelas X C. Lomba Adu Panco Putri Juara 1 Kelas XI IPA-2, Juara 2 Kelas X E, Juara 3 Kelas XI IPS-1. Lomba Ketrampilan Rancang Bangun Juara 1 Kelas X C, Juara 2 Kelas XI IPS-2, Juara 3 Kelas XI IPA-1. Lomba Futsal Putra Juara 1 Kelas XI IPA-1, Juara 2 Kelas X C, Juara 3 Kelas X B. Lomba Berita Gambar Jurnalistik Juara 1 Kelas XI IPA-1, Juara 2 Kelas X C, Juara 3 Kelas X A. Lomba Estafet Kelereng Putri Juara 1 Kelas X C, Juara 2 Kelas XI IPA-2, Juara 3 Kelas X E. Lomba Ambil Koin Putra Juara 1 Kelas XI IPA-2, Juara 2 Kelas XI IPA-1, Juara 3 Kelas X C. Lomba Ambil Koin Putri Juara 1 Kelas X F, Juara 2 Kelas X D, Juara 3 Kelas X B. Lomba Melukis Tong Sampah Putra Juara 1 Kelas XI IPA-2, Juara 2 Kelas XI IPA-1, Juara 3 Kelas XI IPS-1. Lomba Melukis Tong Sampah Putri Juara 1 Kelas XI IPS-1, Juara 2 Kelas XI IPS-3, Juara 3 Kelas X B dan Kelas X E. (Syah Ronie)

Galeri Briefing Morning dan Penyerahan Hadiah Class Meeting 2015 – klik disini

 
Terakhir diperbarui pada Kamis, 17 November 2016 09:06

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.