Masuk

241 Pendaftar Menerima Pengumuman PPDB MA MH Troso

Featured 241 Pendaftar Menerima Pengumuman PPDB MA MH Troso

MAMHTROSO.COM – Sebanyak 241 pendaftar calon siswa Kelas X pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MA Matholi’ul Huda Troso untuk pertama kali dikumpulkan di Kampus MH Troso untuk mengambil pengumuman penerimaan. Jumlah pendaftar pada tahun ajaran kali ini meningkat jika dibandingkan dengan pendaftar di tahun sebelumnya. “Tahun sebelumnya ada 211 calon siswa yang mendaftar pada PPDB 2014-2015, dan tahun ini ada 241 pendaftar sebagai calon siswa Kelas X di MA MH Troso”, ucap Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala MA MH Troso, di Halaman Madrasah, Kamis (9/7).

Pasalnya bagi pendaftar yang diterima PPDB MA MH Troso yaitu sebanyak 230 siswa dari 241 pendaftar, besok pada hari Sabtu (11/7)  bisa melakukan daftar ulang dengan membayar sebesar Rp 100.000,- sebagai uang titip awal untuk pembayaran SPP beberapa bulan ke depan dan pembayaran lain-lainnya.

Sementara itu untuk pakaian seragam siswa-siswi Kelas X yang telah diterima dan melakukan daftar ulang untuk sementara bisa memakai seragam dari asal sekolah terdahulu sampai kebijakan untuk penggunaan seragam resmi MA MH Troso diumumkan. Dan siswa-siswi Kelas X MA MH Troso diharapkan tertib mengikuti serangkaian kegiatan orientasi siswa baru yang diagendakan pihak madrasah. “Kalian benar-benar dinyatakan siswa Kelas X MA MH Troso ketika sudah mengikuti seluruh rangkain Kegiatan Orientasi Siswa Baru di Madrasah”, tegas Noor Ubaidillah, S.Pd.I., Waka Kesiswaan MA MH Troso.

Kepala Madrasah berpesan kepada para pendaftar yang berasal dari berbagai sekolah tingkat SMP atau MTs di Jepara, supaya tidak terlalu dini menilai keadaan MA MH Troso. Karena dengan penilaian yang terlalu dini tersebut, siswa-siswi masih belum bisa menilai secara keseluruhan dan rentan menimbulkan salah persepsi tentang Madrasah, yang akhirnya bisa menyebabkan siswa tersebut pindah dari MA MH Troso. Akan ada nuansa-nuasa baru di Tahun Ajaran berikutnya yaitu dengan prinsip "Pendidikan yang Menyenangkan dan Terbimbing". Meskipun ke depan pendidikan akan dikemas dengan kesan menyenangkan, akan tetapi MA MH Troso tetap menegaskan kedisiplinan sebagai wujud bimbingan para guru kepada para siswa-siswinya.  

Terakhir, Kepala Madrasah juga menghimbau kepada seluruh siswa-siswi supaya menyalurkan zakat fitrah kepada Amil Zakat Fitrah yang dibentuk oleh OSIS MA MH Troso. Meskipun ini bukan suatu keharusan, akan tetapi untuk mensukseskan program OSIS siswa-siswi diharapkan menyalurkan zakat fitrahnya bisa berupa beras sebanyak 2,5 kg atau berupa uang sejumlah Rp 25.000,-. Yang nantinya zakat fitrah tersebut akan disalurkan kepada mustahiq yaitu yang berhak menerima zakat yang berada di wilayah Desa Troso, Ngeling, Pecangaan, dan sekitarnya. (Syah Ronie)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 09 Juli 2015 13:02

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.