Masuk

MA MH Troso Distribusikan 570 Bungkus Beras Zakat Fitrah

MAMHTROSO.COM – Amil Zakat Fitrah bentukan dari OSIS MA MH Troso pada tahun ini berhasil mengumpulkan 570 bungkus beras. Yang pada hari ini Rabu (15/7) berhasil didistribusikan kepada mustahiq atau orang yang berhak menerima zakat di wilayah Desa Troso, Ngeling, Sowan, Pecangaan, Pulodarat, Karangrandu, Rengging, dan sekitarnya.

Proses menerimaan distribusi zakat fitrah yang digalang Panitia Zakat dari siswa-siswi MA MH Troso sejak awal masuk sekolah setelah libur semester genap yaitu hari Kamis, 9 Juli 2015. Secara berkala dilakukan selama 4 hari yaitu sampai hari Senin, 13 Juli 2015. “Meskipun hanya ada waktu 4 hari untuk penerimaan zakat fitrah, tapi kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengumpulkan zakat fitrah dari teman-teman”, ucap Novia Salafiyah, Ketua OSIS, di Kampus MA MH Troso, Senin (13/7).

Sebanyak 80 % siswa menyalurkan zakat fitrahnya kepada Panitia Zakat Fitrah MA MH Troso. Yaitu 502 siswa dari total 616 siswa.

“Zakat fitrah merupakan salah satu kewajiban bagi setiap muslim setelah melakukan puasa bulan Ramadhan. Jadi kalau satu keluarga ada lima anggota keluarga, satu saja dari kamu salurkanlah melalui madrasah”, himbauan dari Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala MA MH Troso. Agar siswa-siswi ikut menyukseskan salah satu program madrasah yang dilaksanakan oleh Panitia Zakat Fitrah. Dengan menyalurkan zakat fitrahnya melalui Panitia bentukan OSIS MA MH Troso. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Senin, 17 Agustus 2015 15:14

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.