Masuk

Sujud Syukur dan Halal Bi Halal - Tumbuhkan Karakter Positif MA MH Troso

Featured Sujud Syukur dan Halal Bi Halal - Tumbuhkan Karakter Positif MA MH Troso

MAMHTROSO.COM – Sujud Syukur menjadi ritual rutin yang dilaksanakan MA MH Troso. Sebelumnya dilakukan sholat dzuha berjama’ah. Serangkaian ritual rutin setiap tahun ini biasanya dilaksanakan pada awal tahun pelajaran. Yang pagi ini dilaksanakan pada Hari Sabtu (25/7).

Sebanyak 1.300-an siswa gabungan dari MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso dan seluruh guru MH Troso pada pukul 07.00 WIB secara rapi menyusun saf barisan di halaman madrasah dengan menggunakan alas sajadah. Berpakaian putih bersarung untuk putra dan memakai rukuh untuk putri.

Seusai sholat dzuha dan sujud syukur dilanjutkan tausiyah dari Moh. Syakur, A. Md. salah satu Pengurus Yayasan MH Troso. “Sholat dzuha dan sujud syukur ini adalah ritual yang secara rutin dilaksanakan MH Troso selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Juga digunakan untuk melatih siswa-siswi menumbuhkan sikap syukur dalam kehidupannya”, ucapnya.

Pada pagi itu juga dilanjutkan Halal Bi Halal untuk seluruh civitas MH Troso. Siswa-siswi bersalaman dan bermaaf-maafan dengan guru-guru dan dilanjutkan dengan sesama siswa, mulai dari Kelas 12 MA MH Troso sampai Kelas 7 MTs. MH Troso. (Syah)

Galeri Sujud Syukur, Halal Bi Halal, dan Jalan sehat - Klik di sini

Terakhir diperbarui pada Senin, 17 Agustus 2015 15:14

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.